11 Gambar Keren yang Mengingatkan Kita untuk Lebih Mencintai Bumi!

[ISIGOOD.COM] Mau tidak mau, kita harus mengakui bahwa kondisi bumi semakin menyedihkan. Lihat saja, kasus penebangan hutan, sampah berserakan, pemburuan hewan langka, cuaca dan iklim yang melenceng dari perkiraan, suhu bumi yang tidak menentu, dan lain sebagainya. Menanggapi hal ini, banyak cara dilakukan orang untuk menunjukkan keprihatinannya terhadap masalah alam. Misalnya saja dengan melakukan aksi sosialisasi atau kampanye untuk mengajak orang agar lebih menjaga kelestarian alam.

Tentang sosialisasi dan kempanye, medianya pun beragam. Ada yang memilih melakukan seruan dengan cara teatrikal, musikal, aksi massal di jalan, membuat tulisan dan lain sebagainya. Salah satu cara yang unik adalah melalui gambar atau visual. Kenapa unik? Karena banyak yang bilang bahwa sebuah gambar, dapat mewakili ratusan kata.

Lalu seperti apa ya,  gambar-gambar keren yang bisa mengingatkan orang untuk lebih mencintai lingkungan?

Apa yang kita lempar, apa yang kita buang atau apapun yang kita lakukan, akan kembali ke diri kita sendiri

1

Andai saja sampah punya tangan dan kaki. Mungkin dia akan memungut dirinya sendiri. Karena sampah pun tahu, dimana tempat dia seharusnya

2

Sulit membuat orang mengurangi penggunaan kantong plastik. Mungkin desain kantong plastik seperti ini bisa mengingatkan orang bahwa kantong plastik yang dia gunakan bisa jadi sumber kerusakan

3

Hei pemburu liar! Coba bayangkan, jika hewan yang kamu buru itu adalah putri kecilmu. Masih tega memburu?

4

Mungkin, anak cucuk kita kelak tidak bisa lagi melihat gajah

5

Setiap jam, spesies Orang Utan di bumi ini ditemukan mati. Maka inilah ilustrasi yang menggambarkan Orang Utan di menit terakhir sebelum mereka hilang di muka bumi

6

Sepeti sebuah es krim yang dibiarkan terkena panas. Bumi kita mulai mencair!

7

Semakin banyak penggunaan kertas, semakin cepat pula kita menghabisi bumi. Seperti tissu toilet ini, setiap kita mengambil helaian tisu, saat itu pula kita sedikit-demi sedikit mengurangi kehijauan bumi.

9

Andai saja hewan langka seperti mesin mobil. Bisa direparasi. Tentu tidak akan punah.

10

Rusaknya hutan sebagai paru-paru dunia, adalah rusaknya paru-paru kita sebagai manusia

11

Setiap menit, 15 km2 hutan lenyap dari muka bumi. Kalau ada Tarzan, dia akan kaget karena tiba-tiba hutan tempat tinggalnya hilang dengan begitu cepatnya.

12

Sumber gambar : brightside.me

Baca juga : Hal-hal yang Harus Dihindari dalam Kehidupan Sosial

Seperti Ini Tanda-tanda Pasangan yang Bahagia! Kamu Gimana dengan Pasanganmu?

[ISIGOOD.COM] Ada pasangan yang hanya merasakan indahnya kebersamaan ketika masih di awal kebersamaan. Namun, seiring bertambahnya masa jadian, apa yang indah-indah mulai sulit dirasakan. Intensitas bertengkar semakin sering, sudah tidak antusias untuk menghabiskan waktu berdua, semakin sedikit perhatian, dan seterusnya. Sehingga, makin lama, kebahagiaan yang dirasakan di awal jadian, kini mulai tidak lagi dirasakan.

Tapi, kamu pasti tidak ingin itu terjadi. Yang kamu harapkan sejak mulai berkomitmen dengan dia adalah, menjadi pasangan yang bahagia, terlepas dari seberapa lama kalian bersama. Lalu pertanyaannya, seperti apa tanda-tanda pasangan bahagia? Apa yang harus kamu lakukan supaya hubunganmu dengan dia menjadi hubungan yang membahagiakan?

Secara berkala kalian pergi bersama ke tempat yang menyenangkan

(jayanjayan.com)

Pasangan yang bahagia adalah pasangan yang memiliki banyak kenangan yang menyenangkan. Melewatkan waktu bersama untuk hal-hal yang menyenangkan. Misalnya dengan pergi ke tempat-tempat romantis, tempat yang penuh kenangan, tempat yang bisa kalian nikmati berdua. Pasangan bahagia selalu menyempatkan waktu untuk hal ini.

Tidak sibuk dengan gadget saat sedang bersamanya

(cliparts.co)

Pasangan bahagia tidak akan menyiakan kebersamaan dengan asik bermain gadget ketika sedang bersama. Bahkan, kalau perlu, hp akan disingkirkan jauh-jauh ketika sedang ingin menikmati waktu bersama pasangannya. Tidak ingin apapun mencuri waktu berduanya dengan pasangannya.

Seringlah mengatakan “I Love you, Aku sayang kamu, Aku mencintaimu dan sejenisnya”

(quotego.biz)

Pasangan bahagia adalah pasangan yang tidak bosan menunjukkan cintanya kepada kekasihnya. Misalnya dengan mengatakan “I love you” secara  rutin. Tentu bukan hanya kata gombal, tapi memang berangkat dari hati, dan disampaikan dengan penuh kehangatan dan ketulusan.

 

Saling memberikan pujian satu sama lain

(solusibioenergi.com)

Pasangan bahagia adalah pasangan yang merasa bangga dengan kekasihnya. Merasa beruntung memiliki kekasihnya. Merasa bahwa kekasihnya adalah orang yang sangat spesial dengan kelebihan dan kekurangannya. Itulah mengapa pasangan bahagia biasanya tidak gengsi untuk memberikan pujian-pujian untuk kekasihnya.

Ada kejutan-kejutan yang menyenangkan

(fnavi.kir.jp)

Pasangan bahagia memiliki ide-ide spontan untuk membahagiakan pasangannya. Misalnya dengan kejutan-kejutan kecil. Melakukan hal yang tidak direncanakan dan tidak terdua tapi hal tersebut pasti membuat pasangannya bahagia. Misalnya dengan membawakan makanan yang disukai pasangan, menghampiri di kantor atau kampus tanpa membuat janji, memberi hadiah dan seterusnya.

Tidak bisa tidak berjumpa dalam waktu yang lama

(blog.hawaku.com)

Pasangan bahagia tidak hanya merasakan rindu di awal masa jadian. Sebaliknya, walapun sudah lama bersama, rindu itu tetap ada. Tidak bisa tidak bertemu dalam waktu yang lama.  Rasanya selalu mencari. Kalaupun tidak bertemu, mengetahui kabarnya adalah sebuah kebutuhan.

Ada cemburu-cemburu kecil

(ummi-online.com)

Cemburu adalah tanda bahwa pasangan sangat berharga. Kita takut kehilangan dia. Takut dia pergi. Takut dia “dicuri’. Itulah mengapa, pasangan bahagia itu adalah pasangan yang beberapa kali terjadi cemburu-cemburu kecil dan berbuntut pada semakin rekatnya hubungan.

Tidak berpikir untuk berpisah, justru kalian saling mengingatkan soal komitmen

(brocomment.com)

Meskipun dalam sebuah hubungan tidak mungkin tidak terjadi masalah, pasangan bahagia tentu tidak lagi berpikir untuk mengahiri hubungan ini. Yang dipikir adalah, bagaimana segera menyelesaikan masalah dan kembali baik-baik saja. Saling mengingatkan komitmen dan membicarakan rencana ke depan yang panjang.

Seperti itulah tanda-tanda pasangan yang bahagia. Lalu, apa kamu bahagia dengan pasanganmu?

Baca juga : Saat Harus Memahami, Kamu Suka Nonton Bola Tapi Si Doi Suka Drama Korea!

Hati-hati, Orang Lain Menilai Kepribadianmu Lewat 6 Hal Kecil yang Tidak Kamu Sadari Ini

[ISIGOOD.COM] Tanpa kita sadari, ketika kita bertemu dengan seseorang untuk pertama kali, orang tersebut sedang menebak-nebak seperti apa karakter kita. Itulah mengapa kita acapkali kita tidak langsung akrab dengan orang baru. Karena kita sama-sama mengamati  dan menerka, apakah dia adalah orang yang cukup baik atau tidak.

Itu juga yang terjadi saat kita melakukan wawancara. Pernahkah terlintas, bagaimana mungkin seorang pewawancara dapat langsung menentukan siapa yang layak dan siapa yang tidak padahal tidak benar-benar tahu bagaimana karakter orang yang diwawancarai? Ya, mereka memiliki cara tersendiri untuk melihat karakter orang lain meskipun tidak saling mengenal. Lantas seperti apa?

Dilansir dari laman lifehack.org, ada beberapa hal yang digunakan orang untuk menilai karakter kita secara cepat.

 

Tulisan tangan kita

Tulisan seseorang berhubungan dengan karakter yang dimiliki (jendelacito.info)

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bentuk dan ukuran tulisan seseorang berhubungan dengan karakter yang dimiliki. Contohnya, seperti yang disampaikan oleh peneliti dari National Pen Company, orang yang tulisan tangannya kecil biasanya bersifat pemalu, sedangkan orang yang mudah bergaul biasanya menulis dengan ukuran lebih besar.

Warna kesukaan

Apa warna kesukaanmu ? (pixabay.com)

Apa warna kesukaanmu. Karena warna yang kamu sukai, warna pakaianmu, dan warna yang sering kamu pilih menunjukkan seperti apa karaktermu. Seperti artikel sebelumnya, telah disebutkan bahwa biru adalah The color of compassion and dreams,  hitam adalah The  color of mystery, putih The color of purity and spirituality dan seterusnya

Kebiasaan menggigit kuku

kebiasaan menggigit kuku dapat membuat orang memberikan penilaian kurang baik terhadapmu (diasweethealthy.com)

Mungkin secara tidak kamu sadari, kamu hobi sekali menggigiti kuku. Tapi kamu  mungkin harus berhenti dari kebiasaan ini. Karena kebiasaanmu ini dapat membuat orang memberikan penilaian kurang baik terhadapmu. Menggigit kuku menandakan bahwa kamu adalah orang yang mudah panik, tidak kuat dan gampang cemas .

Sepatu yang kamu kenakan

kita bisa menilai kepribadian seseorang dari sepatu yang dia kenakan (mediamahasiswa.com)

Menurut sejumlah psikolog, kita bisa menilai kepribadian seseorang dari sepatu yang dia kenakan. Seperti kata Omri Gillath dari University of Kansas, gaya sepatu dan warna sepatu orang dapat dipakai untuk menebak karakter orang, termasuk tingkat kekayaan, gender sampai usia orang. Cara ini bahkan dikatakan punya kebenaran hampir 90%.

Sorot matamu

Mata adalah cerminan dari soul dalam dirimu (cdn.klimg.com)

Mata adalah cerminan dari soul dalam dirimu. Mata dapat berkata banyak tentang apa yang kita pikirkan dan apa  yang kita rasakan. Sehingga, banyak orang terlihat bersahabat dan terbuka hanya dengan mengamati sorot mata. Sehingga terkadang senyuman kita yang lebar belum tentu membuat orang berkesan jika mata kita tidak menunjukkan keramahan

Jabat tanganmu

Orang yang percaya diri tidak ragu untuk mengajak orang berjabat tangan terlebih dulu (vivanews.com)

Konon, orang yang jabatan tangannya lemah menunjukkan orang yang tidak cukup percaya diri. Begitu pula orang yang ragu-ragu ketika mengajak orang lain bersalaman. Orang yang percaya diri dan powerful akan tidak ragu untuk mengajak orang berjabat tangan terlebih dulu. Kemudian menjabat dengan mantap.

Sumber : www.lifehack.org

Ngintipin Apa yang Sebenarnya Terjadi Di Balik Foto Kece Di Akun Medsos Orang Yuk!

[ISIGOOD.COM] Anak kekinian itu hobinya foto, selfie. Lihat spot kerenan dikit, cekrek, foto. Lagi dimana, lagi makan apa, lagi lihat apa, semuanya aja difoto. Buat apa? Jelas, buat dipampang di akun medsos dong. Makin keren foto kita, makin banyak orang yang ngelike dan komen, makin puas pula rasanya.

Sebenernya sih gak masalah, asal kita tahu situasi dan kondisi. Alias jangan sampai hobi kita yang cekrak-cekrek ini mengganggu dan merugikan orang lain apalagi sampai menimbulkan kerusakan. Malah terkadang saya kagum sama orang yang kreatif, bisa menghasilkan foto yang tidak biasa. Bisa mengambil angle yang unik sehingga foto yang dihasilkan menjadi begitu menarik.

Tapi berikut ini justru ada beberapa foto yang sangat menggelikan. Foto-foto ini menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi di balik foto-foto kece teman kita di akun medsos. Ternyata, ada kisah yang menggelikan di belakang foto keren yang sering dishare teman-teman kita itu. Intip yuk!

 

Kayaknya sih romantis, tapi sebenarnya nih, siapa pacarnya siapa ya? Kok masnya malah dipeluk mas-mas!

Yaelah, demi foto beginian harus rela gendong orang lain

Yaelah, demi foto beginian harus rela gendong orang lain

 

Uhuy, santai dulu kayak di pantai! Kostum udah mendukung dong. Padahal aslinya mah di gundukan pasir sebelah rumah

Niat banget biar dikira lagi main ke pantai beneran

Niat banget biar dikira lagi main ke pantai beneran

 

Ea, biar kelihatan gantengan dikit, dibikin efek sephia. Terus berpose layaknya Afgan lagi galau. Padahal kita gak tahu aja doi pegel karena musti jongkok sampe dapat angle yang pas!

Rela pegel demi eksis

Rela pegel demi eksis

 

Mbaknya lagi berpose cantik di hamparan daun hijau. Eh, gak taunya pose aslinya gak enak banget. Jongkok di pinggir jalan! Kebelet mbak? Hihi

Pose cantik dulu ah

Pose cantik dulu ah

 

Mau yang lebih kocak? Simak video ini

 

Gimana, cukup menghibur? 🙂

 

Sumber gambar : www.boredpanda.com

Sampe Kapan Mau Pacaran? Menikah Saja Jika Sudah Seperti Ini!

[ISIGOOD.COM] Gara-gara banyak yang bilang bahwa nikah itu susah, akhirnya beberapa orang jadi takut untuk menikah. Padahal, urusan kebutuhan lahir dan batin sebagai seorang manusia untuk memiliki pasangan itu pasti ada. Ketertarikan terhadap lawan jenis juga  hal yang sangat alamiah dirasakan setiap orang. Itulah yang membuat beberapa di antara kita memilih untuk pacaran saja sebelum menikah.

Karena menikah itu gak gampang tapi kita sudah tidak bisa lagi menahan diri untuk mencurahkan perasaan kepada orang yang kita cinta, jalan keluarnya apa lagi kalau bukan pacaran? Pacaran juga diyakini menjadi step untuk lebih mengenal satu sama lain. Supaya nanti pas nikah tidak kaget dan merasa ketipu. Katanya sih gitu.

Tapi pertanyaannya kemudian, sampai kapan kita harus pacaran? Sampai batas mana kita harus segera mengahiri fase pacaran atau setidaknya mulai berpikir untuk melanjutkan ke jenjang hubungan yang lebih serius? Karena keinginan dari setiap pasangan adalah mengikatkan diri dalam janji suci dan selalu bersama sampai maut memisahkan. Bagi saya, ada beberapa kondisi yang ketika kamu dan pacarmu telah mengalaminya, maka kamu mending cepet-cepet nikah aja.

 

Ketika kamu telah menyerahkan “semua” kepadanya

Segera serius mikirin nikah deh kalo kamu sudah menyerahkan semua hal untuknya. Menyerahkan waktumu, tenagamu, pikiranmu, bahkan mungkin, tubuhmu. Ups! Kita udah sama-sama dewasa. Banyak fenomena di sekitar kita menunjukkan sepasang kekasih yang tidak memiliki lagi batasan fisik diantara keduanya. Nasihat orang tua tentang tidak boleh begini tidak boleh begitu sebelum menikah, sudah semakin diabaikan. Kalau sudah begini, menikah dong!

 

Ketika kamu telah siap, baik secara mental maupun material

Udah punya kerjaan yang jelas, udah cukup mampu untuk membangun rumah tangga, udah punya calon juga, lalu nunggu apa lagi? Nikah aja. Toh nanti setelah menikah, kamu masih bisa pacaran kok sama doi. Bahkan pacarannya bisa lebih total. Haha

 

Umurmu sudah makin tidak muda

Menikah di usia muda lebih banyak untungnya (blog-yoshiewafa.net)

Pikirkan umurmu sekarang. Jika sudah mulai meninggalkan usia muda, kamu harus mulai serius mikirin soal pernikahan. Sayang banget kalo kamu nikahnya ketuaan! Bukan apa-apa sih, tapi kalo kamu tua, nanti jarak antara kamu dan anakmu akan terlalu jauh. Bisa-bisa kamu lebih terlihat seperti kakeknya atau neneknya ketimbang orang tuanya. Terus, emang kamu gak pengen bisa seru-seruan sama istri atau suami selagi masih muda?

 

Saat kamu merasa cukup mengenal sifat-sifatnya dan tak punya alasan lagi pergi darinya

Segera menikahlah jika kamu sudah sulit berpisah (artimimpi.com)

Sudah nemu soulmate? Cirinya, kamu merasa hidupmu terasa lengkap ketika bersamanya. Kamu melihat kelemahannya, tapi itu tidak mengganggu gugat perasaanmu sama sekali. Kamu bahkan tak punya alasan untuk pergi darinya. Matamu serasa tertutup, tidak ada laki-laki atau perempuan lain yang semenarik dia.  Ya udah deh, buruan rencanain pernikahan.

 

Orang tua ingin melihatmu segera menikah dengannya

Paling enak itu kalo kita menjalani hubungan atas restu orang tua. Kamu harus percaya bahwa langkahmu akan terasa ringan jika kamu berjalan sesuai ridho orang tua. Sebaliknya, kamu akan menemui banyak ganjalan jika kamu menentang kehendak orang tua. Termasuk soal nikah. Jangan anggap remeh jika orang tua memintamu dengan serius untuk segera menikah!

 

Trakhir, menikahlah ketika kamu merasa takut terjerumus ke lubang zina

Pcaran sebelum menikah lebih banyak godaan (akhwatindonesia.net)

Ehem, ini serius. Terutama buat kamu yang sudah teramat jatuh cinta dengan pasanganmu. Hati-hati, setan ada dimana-mana. Jangan sampai kamu dibutakan oleh cinta lantas melakukan hal tanpa batas. Solusinya apa dong? Yap, menikah!