Pernahkah kamu merasa bahwa kamu sudah memiliki segala yang kamu inginkan?

Rumah untuk tempat persinggahan, teman untuk saling menertawakan, tak perlu pusing memikirkan uang modal makan. Sesederhana itukah hidupmu? Tentu tidak!

Short Documentary Film ini mencoba untuk mengungkap jalan pikiran seorang gadis yang sudah merasa memiliki segalanya, namun ingin melihat dunia dengan cara yang tidak biasa. Candi Abang, sebagai sebuah candi yang tidak terlalu dikenal masyarakat menjadi saksi si Gadis yang ingin menantang batasan dirinya sendiri.

Candi Abang sendiri sebenarnya merupakan sebuah candi berukuran 36 x 34 meter yang dibangun pada abad ke 9 dan 10 di jaman kerajaan Mataram Kuno. Dengan bentuknya yang terlihat seperti gundukan tanah bagai bukit gersang, candi ini dikenal masyarakat dengan ceritanya tentang sebuah harta karun yang terkubur di dalamnya. Namun siapa sangka, kisah dibalik timbunan tanah merah tersebut menarik hati si Gadis yang Berlari.

Film ini memberikan pilihan penyampaian cerita yang disertai penyampaian unik tentang harta karun budaya bangsa dengan cara yang menarik. Dengan kualitas gambar yang baik, salah satu film dalam ‘UGM Knowledge Channel’ ini layak untuk tidak kamu lewatkan.

Saksikan filmnya ..!

Let the adventure begin!

About

Redaksi Isigood.com menerima kiriman tulisan yang sesuai dengan rubrik yang ada. Baca ketentuannya di halaman "Kirim Tulisan" pada bagian atas situs ini. Kirim tulisanmu ke hzhafiri@gmail.com

3 Comments

  1. Ria Irawa

    Wah, keren, berani pake bahasa Inggris. Semoga tambah banyak film kayak gini. Salut!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *