Cooperative Fair (COFA) adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa/i Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Acara ini dibawahi langsung oleh Badan Otonom Economic Student Cooperative (ESCO). COFA hadir untuk memberikan edukasi serta menginspirasi para masyarakat umum khususnya para pemuda/i bangsa untuk dapat bersama-sama  memajukan dunia perkoperasian di Indonesia dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi koperasi dalam mengatasi masalah perekonomian rakyat yaitu kemiskinan.

Saat ini COFA telah memasuki usia 10 tahun. Pada tahun ini, ESCO selaku Koperasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Deputi Koperasi Nasional. 10th COFA sendiri memiliki rangkaian  acara berupa Cooperative Competition, Cooperative Visit, Cooperative Night, Seminar dan Talkshow, serta “Merayakan Kebersamaan” oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah deputi Koperasi Nasional . Cooperative Competition sendiri merupakan kompetisi yang terbagi dua yaitu Cooperative Plan untuk mahasiswa/i seluruh Indonesia dan Cooperative Quiz untuk siswa/i SMA/sederajat seluruh Indonesia. Cooperative Visit dan Cooperative Night merupakan rangkaian acara yang wajib diikuti oleh 5 tim Cooperative Plan terbaik dan 9 tim Cooperative Quiz SMA terbaik. Seminar dan Talkshow merupakan acara pembahasan mendalam mengenai koperasi dan kemiskinan yang terbuka untuk peserta umum.

10th COFA bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Deputi Koperasi Nasional memberikan hadiah utama Cooperative Trip ke Singapura untuk juara pertama Cooperative Plan dan Cooperative Quiz serta uang. Tujuan utama dari Cooperative  Trip tersebut adalah mengetahui bagaimana suatu koperasi dapat dijalankan dengan baik dan benar melalui pembelajaran dari salah satu koperasi terbesar di Singapura. Tim-tim terbaik dari Cooperative Plan dan Cooperative Quiz juga akan mendapatkan hadiah berupa uang.

Print

Cooperative Competition akan diselenggarakan di dua tempat yaitu Hotel Harris Tebet, Jakarta, untuk rangkaian Cooperative Plan dan Cooperative Quiz pada tanggal 7, 8, dan 10 Februari 2016 dan Auditorium Soerja Atmadja Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, Depok, untuk acara seminar dan talkshow yang juga terbuka untuk umum pada tanggal 9 Februari 2016. Peserta lomba Cooperative Plan (mahasiswa) dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp150.000 dan Cooperative Quiz (SMA) dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp120.000. Untuk info lebih lanjut mengenai kompetisi dalam 10th Cooperative Fair dapat mengunjungi www.esco-febui.com/halaman/cofa-10th , atau melalui Official  Line  Account  10th   Cooperative  Fair  (@rwg1667s)  dan  Official  Twitter  Account 10th

Bagaimana gooders? tertarik untuk mengikuti? Selamat Mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan