[ISIGOOD] Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan iklan wisata Indonesia di black cab, sebutan untuk taksi London ini akan dijalankan selama tiga bulan dan akan dilanjutkan dengan iklan di bus-bus London.

Daerah tujuan wisata di Indonesia diiklankan di 190 taksi di London sebagai bagian untuk meningkatkan jumlah turis dari Inggris dan Eropa.

Arief Yahya berada di London untuk menghadiri World Travel Market (WTM), yang dihadiri oleh biro-biro perjalanan dari seluruh dunia dan diselenggarakan dari Senin (02/11) sampai Kamis (05/11) mendatang.

Taksi dengan iklan wisata Indonesia ini dibawa berkeliling “ke ikon-ikon London seperti London Eye, Big Ben, istana Buckhingham,” pada hari pembukaan WTM Senin lalu, kata Arief Yahya.

Data kunjungan wisatawan asing ke Indonesia tahun lalu mencapai sekitar sembilan juta dan Kementerian Pariwisata menargetkan 20 juta pada 2019.

Dari data ini, turis dari Inggris yang paling banyak dari wisatawan Eropa dengan angka sekitar 90.000 pada 2003 dan mencapai 230.000 tahun lalu.

10 tujuan wisata baru

Kunjungan ke Indonesia ini masih jauh di bawah kunjungan turis asing ke Malaysia yang mencapai sekitar 26 juta tahun 2014 sementara Thailand sekitar 23 juta.

Arief menyatakan minimnya jumlah anggaran untuk pariwisata membuat pertumbuhan wisatawan asing lambat dibandingkan sejumlah negara Asia Tenggara lain.

Negara tetangga Malaysia di posisi 25 sementara Thailand di peringkat 35.

Namun Arief mengatakan dari sisi pemasaran, peringkat Indonesia dari Tourism Competitivenes Index, World Economic Forum, naik sekitar 100 peringkat ke posisi 50 tahun ini.

Upaya promosi lewat taksi di London serta kebijakan bebas visa untuk turis Inggris dan sekitar 70 negara lain membantu peningkatan jumlah turis ini, kata Arief.

Pada tahun 2019 nanti, 10 wilayah akan siap dipromosikan untuk tujuan wisata Indonesia, antara lain Tanjung Kelayang (Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu, Bromo, Mandalika (NTB), Wakatobi, selain yang sudah cukup populer seperti Candi Borobudur, Pulau Komodo dan Danau Toba.

Sumber: bbc.com

Pernah bikin Puisi. Sangat tertarik pada lawan jenis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan