Target Nikah Secepatnya? Lakukan 4 Strategi Untuk Siasati Dana yang Minim!

[ISIGOOD.COM] Siapa yang tahun ini memiliki resolusi yakni untuk menikah? Jika memang menikah sudah menjadi bayanganmu dan menjadi salah satu resolusi dalam waktu secepat mungkin, maka kamu pasti mendadak mumet dengan hal ini.

Memang menikah menjadi salah satu momen dalam hidup yang pastinya tidak semudah yang dibayangkan. Biaya yang tidak sedikit seringkali membuat kepalamu berdenyut-denyut.

Mulai dari pakaian pengantin, makanan yang disajikan, undangan pernikahan, konsep pernikahan hingga segala tetek bengek lainnya. Ingin sepertinya menunda saja pernikahan demi mendapatkan dana yang mungkin cukup. Namun, tentunya kamu akan kembali berselisih paham dengan pasangan atau bahkan menjadi mengingkari resolusi sendiri. Hehehe

Padahal sebenarnya kamu bisa tetap melangsungkan pernikahan sesuai dengan targetmu. Ya, tahun ini! Ada beragam cara atepat yang bisa kamu tempuh untuk tetap melaksanakan pernikahanmu. Tentunya cara ini tidak mudah untuk dilakukan, namun bukan mustahil dilakukan. Apa saja sih strategi yang bisa kita terapkan? Simak ini ladies and gentleman!

Mulai sisihkan gaji minimal 20-30 persen perbulannya

Kamu bisa melakukan investasi yang bisa membantu minimnya dana kalian. (projectlifemastery.com)

Kamu bisa menyisihkan gajimu minimal 20 hingga 30 persen untuk mencari peluang investasi ataupun usaha. Oya, ini tentunya jika kamu atau pasanganmu telah memiliki gaji yang lebih dari kebutuhan setiap bulan. Jika belum, kamu harus mulai memikirkan masa depan dengan gaji yang lebih untuk kehidupan yang lebih sejahtera.

Jika bisa, maka dengan uang tabungan yang dialokasikan untuk usaha tentunya kamu akan mendapatkan keuntungan yang lebih. Namun, ingat investasi dan melakukan usaha bisa kamu lakukan sebagai pekerjaan sambilan. Kamu bisa meminta tolong pada keluarga/ temanmu yang sanggup mengelolanya.

Darisana kamu bisa mengambil peluang lebih untuk investasi. Kamu juga bisa mencoba mencari bentuk investasi lain seperti membeli emas ataupun mata uang asing. Namun untuk mengambil langkah ini kamu harus mengambil langkah yang ekstra hati-hati. Jangan sampai kamu mempercayakan investasimu pada sesuatu yang belum terpercaya. Jika perlu, mintalah pendapat orang tua dan orang yang mengerti jenis investasi yang akan kamu coba.

Tahan kencan malam Minggu atau perayaan anniversary/ultah secara berlebihan

Ini memang terkesan sepele. Namun jika dipikir dan dihitung-hitung kembali kegiatan ini sangat mempengaruhi pengeluaran dan pemasukan keuangan kamu serta pasanganmu. Bagaimana tidak, setiap kali jalan-jalan di malam Minggu (malming) kamu harus menghabiskan dana untuk transportasi jalan-jalan beserta bensin.

Belum lagi makanan atau jajan yang harus dibeli. Kira-kira apa yang kamu berdua makan itu pastinya akan menghabiskan dana dibandingkan dengan hari-hari biasanya kan? Selain event malming, perayaan hari jadi (anniversary) ataupun ulang tahun pasanganmu dengan terlalu menghabiskan uang.

Nah, untuk itu kamu hanya perlu sedikit menahan keinginanmu membeli ini itu hanya untuk sekedar memeriahkan malming, anniversary atau ultah pasangan. Kamu bisa mencoba malming dengan menghabiskan waktu bersama yang hemat, misalnya masak bersama.

Kamu juga hanya perlu membuat kesan perayaan anniversary atau ultahnya dengan ide kreatif yang berkesan namun tetap sesuai budget. So, kamu tidak menghabiskan banyak dana untuk ini.

Aturlah baik-baik pengeluaran dan pemasukan

kamu harus mengatur baik-baik pengeluaran dan pemasukan. (debttolife.com)

Sebenarnya ini sudah seharusnya dilakukan oleh siapapun sejak dini. Mengatur pengeluaran dan pemasukan harus juga kamu lakukan apalagi menjelang hari bahagia kalian. Tentunya penghematan harus dilakukan. Jangan membeli barang-barang yang terlampau mahal hingga menguras dompet dan tabunganmu. Jika perlu, kamu bisa membuat buku pemasukan-pengeluaran yang bisa kalian pantau secara bersama-sama.

Pikirkan konsep kreatif pernikahan

Nah, ini dia hal yang tidak kalah penting untuk mulai kamu pikirkan. Kamu harus memikirkan konsep pernikahan yang kreatif dengan sesuatu yang sederhana namun menawan. Kamu dan pasanganmu harus mulai memikirkan bagaimana sesuatu yang sederhana dan simpel bisa membuat acara sekali seumur hidupmu itu takkan terlupakan dan tak lekang oleh waktu. Konsep ini bisa kamu gali dari teman-teman maupun dari sharing ide dengan pasangan beserta keluarga besar kalian berdua.

Misalnya saja undangan pernikahan yang hanya disampaikan melalui email jika tidak memungkinkan secara langsung/ dicetak. Jika perlu, kamu bisa membuat undangan online yang disebar di media sosial secara privat ataupun bisa diakses banyak temanmu. Berkaitan dengan hidangan, kamu bisa mengganti camilan yang terkesan terlalu mahal dengan konsep jajanan pasar atau jajanan tradisional daerah kalian.

Tentunya hal itu lebih membuat para tamu undangan tertarik dan terpukau dengan ide kalian. Untuk tempat, kamu bisa mencoba pernikahan dengan setting taman yang rindang dengan penuh bunga-bunga.

Tentunya harus dikondisikan dengan situasi pernikahan dan tamu undangan, misalnya agar tamu tetap nyaman, contohnya tetap tidak becek karena hujan ataupun kepanasan saat hari terik. Hal ini akan jauh lebih memukau daripada mengikuti hal yang sudah biasa.

Nah, itu dia guys 4 strategi yang bisa kamu lakukan jika kamu mau menikah secepatnya. Kerjakan mulai saat ini jika kamu mau benar-benar menikah secepatnya. Bagaimana tertarik? Selamat mencoba dan semoga sukses!

berbagai sumber

Kiat Mantapkan Hati, Saat Galau Mempertahankan atau Menyudahi Hubungan

[ISIGOOD] Memang, hubungan kita dengan seseorang tak selamanya mulus. Ada saja hal-hal yang membuat kamu dan dia saling mendiamkan, marah atau bahkan bertengkar. Bahkan, masalah terkadang bisa membuat kalian seolah tak saling mengenal satu sama lain. Itu adalah sebuah keniscayaan yang tidak akan mungkin terelakkan dalam sebuah hubungan.

Seolah, pertemuan dan hubungan kalian adalah sebuah kesalahan. Kamu pun mulai heran, mengapa dan karena apa kalian bisa menjalin sebuah hubungan. Alhasil, ada saja yang terlintas dalam pikiran dan benakmu yang membuat kamu merasa ingin mengakhiri hubungan. Namun, di sisi hati yang lain kamu ternyata juga masih ingin mempertahankan hubungan itu.

Lalu, apa saja sih yang harus kamu lakukan saat dilanda hal-hal yang membuat kamu benar-benar galau begini? Harus mempertahankan hubungan ataukah menyudahi hubungan cukup sampai disana saja? Nah, ini dia kiat memantapkan hati saat kamu merasa galau dengan hubunganmu. Simak ya!

Pikirkan matang-matang alasanmu untuk mengakhiri atau tetap meneruskan hubungan

Pikirkanlah baik-baik, apa memang akan kamu akhiri atau pertahankan. (homepathyplus.com)

Kamu boleh saja galau dengan hubunganmu yang kian terasa tidak nyaman. Tapi, kamu tidak bisa begitu saja mengambil keputusan secara serta merta begitu saja. Ingatlah, bahwa saat kalian menjalin hubungan pastinya memiliki sebuah alasan.

Kamu harus benar-benar memikirkan dan menemukan alasan untuk mengakhiri atau mempertahankan sebuah hubungan. Tentunya, alasan itu harus kuat, tidak dikarang-karang dan tidak asal-asalan.

Oya, meskipun kamu menemukan alasan yang kuat untuk berpisah, kamu juga tidak bisa langsung memutuskan hubungan. Kamu juga perlu mengingat bahwa menjalin hubungan dengan orang baru juga belum tentu akan berjalan lancar.

Nah, mempertahankan hubungan juga merupakan hal yang patut kamu pikirkan baik-baik. Artinya jika memang mau dipertahankan, kalian harus ada perbaikan secara bersama. Jadi, keduanya memang akan memiliki resiko masing-masing yang harus kamu tanggung.

Jangan mengambil pilihan saat emosi maupun saat pikiran keruh

Ingat, jangan mengambil keputusan dan pilihan saat pikiran keruh ataupun emosi. (planiclic.com)

Pilihan apapun jika dipilih dalam keadaan emosi bukanlah hal yang baik. Tak jarang pilihan yang dilakukan secara spontan karena luapan emosi, marah ataupun mangkel tidak akan membawa kita pada kebahagiaan. Sebab, sejatinya pilihan yang dilontarkan atau dipilih saat emosi hanyalah luapan egoisme kita semata. Dia tidak berdasarkan dengan pikiran yang jernih dan keputusan yang mantap.

Tak sedikit orang yang benar-benar putus atau memutuskan relationship saat sedang bertengkar. Dan karena tidak ingin kalah dan rasa egoisme yang naik, pasangannya pun mengiyakan untuk mengakhir hubungan. Tidak ada yang menyangka, keduanya justru menyesal dengan keputusan tersebut. Jadi, ingatlah untuk selalu mengambil keputusan dan pilihan saat hati telah tenang dan pikiran yang jernih.

Tidak ada salahnya, berkomunikasi dan memikirkan bersama pilihan itu

Alangkah lebih baik kalian pikirkan bersama. Jika bisa. (healthywomen.org)

Setelah pikiran kalian sama-sama tenang, tak ada salahnya kalian berbincang santai. Tak perlu menaruh dendam dan curiga. Kalian kan sudah dewasa, tentunya komunikasi yang baik serta melakukan problem solving akan membuat suasana juga lebih baik. Dengan adanya pembicaraan, kalian akan menemukan alasan masing-masing untuk tetap bertahan ataupun mengakhiri hubungan.

Nah, darisana kalian akan mengetahui perasaan masing-masing. Kamu akan mengetahui apakah dia ingin lanjut ataukah tidak. Kalian juga bisa menemukan penyelesaian masalah jika memang ada yang akan kalian selesaikan.

Satu lagi, inijuga merupakan antisipasi agar tidak menyesal di kemudian harinya.

Berpikirlah kedepan, apa yang akan terjadi jika kamu memilih putus atau lanjut

Pikirkan apa yang terjadi setelah kalian memutuskan pikiran. (happyhealthyrelationship.com)

Ini adalah saatnya kamu menggunakan kemampuanmu menerka masa depan. Sebelum mengambil keputusan apakah akan tetap mempertahankan hubungan dengan pacarmu atau tidak, kamu harus berlaku bijak. Sangat penting kamu berpikir ke depan terutama untuk masa depan kalian masing-masing.

Tidak ada salahnya kamu menerka apa yang akan terjadi saat kalian tidak lagi bersama pasangan. Apa yang akan kalian lakukan jika nantinya kalian tidak lagi bersama.

Hal lain, mungkin sejauh mana kalian telah membicarakan masa depan bersama. Misalnya mungkin saja kamu dan dia pernah memilih satu sama lain untuk menjadi tujuan hidup masing-masing. Seperti pernah merencanakan akan melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius atau menikah. Tentunya kalian harus memikirkan, bagaimana selanjutnya jika kalian tidak lagi saling bersama. Dengan memikirkannya, maka kamu akan terasa lebih siap.

Berdoalah agar mendapatkan pilihan yang terbaik

Percayalah bahwa Tuhan akan memberikanmu jalan terbaik. (pinimg.com)

Nah, ini adalah salah satu langkah yang tak kalah penting. Kamu harus senantiasa melibatkan Tuhan dalam setiap pilihan hidupmu. Termasuk dalam hal asmara. Berdoa dan mantapkanlah pilihanmu setelah melalui beberapa tahap diatas. Lalu, kamu perlu berdoa agar mendapatkan jalan dan pilihan yang terbaik.

Itu dia beberapa kiat memantapkan pilihan. Saat kamu didera kegalauan akan meneruskan hubungan ataukah harus mengakhirinya. Bagaimana? Tertarik untuk melakukannya kan? Yakinlah bahwa pilihanmu baik dan membawa kebaikan. Good Luck!

Baca juga : Pacaran Beda Agama, Bagaimana Cara Terbaik Menyikapinya?

Hai Girls, Ini Dia 5 Alasan Kenapa Cewek Nggak Boleh Terlalu Manja Pada Cowok!

[ISIGOOD.COM] Manja mungkin adalah salah satu sifat yang sebagian besar dimiliki cewek saat menjalin sebuah hubungan. Contoh terkecil yang paling sering terjadi adalah cewek selalu diantar dan dijemput kemanapun. Entah cewek yang meminta ataupun cowoknya yang mau. Belum lagi kemana mana harus bersama. Mulai belanja, main ataupun mengerjakan tugas. Seolah semuanya harus ditemani, dibantu dan harus bersama si doi.

Duh, serius kamu mau terus begitu girls? Lalu, kapan kamu jadi cewek yang mandiri? Kamu harus tahu, sebagai cewek kamu nggak boleh terlalu manja pada pasanganmu. Wajar sih, kita manja dan selalu ingin diperhatikan oleh orang yang kita sayang. Namun, itu bukan berarti seluruh sikap dan apa yang kamu lakukan membunuh kemandirianmu. Yakinlah, hal itu bakal merugikan bagi orang lain, bahkan bagi dirimu sendiri.

Banyak sekali hal yang harus kamu perhatikan saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang. Termasuk salah satu hal yang mungkin sepele namun sangat berpengaruh besar bagi hidup kamu. Hal itu adalah sikap dan sifat manja kamu. Berikut ini ada beberapa alasan mengapa sih kamu nggak boleh terlalu manja pada pasanganmu? Simak ya, pasti bermanfaat banget buat kamu calon cewek-cewek yang hebat!

Jika manja terus menerus, bisa-bisa kamu ketergantungan

Kalau ketergantungan, bisa-bisa kamu tidak akan pernah mandiri! (netdna-cdn.com)

Apa sih yang dimaksud dengan ketergantungan disini? Maksudnya adalah kamu akan dimanjakan oleh keadaan itu dan tanpa sadar kamu seolah tidak akan bisa melakukan sesuatu tanpa si doi. Lah, meskipun kalian pasangan, apa harus seperti itu?

Jika kamu bisa melakukannya sendiri, mengapa setiap saat kamu harus diantar dan dijemput oleh pasanganmu? Apalagi kamu juga memiliki kendaraan sendiri. Mengapa sih setiap saat kamu harus manja dengan diantar dan dijemput kemanapun?

Toh, nggak ada salahnya kan kamu tetap bisa kemana-mana sendiri. Boleh kok sesekali kamu minta diantar atau dijemput. Tapi bukan berarti terus-terusan begitu, hingga tak bisa apapun tanpa dia kan?

Bukankah itu akan mematikan kemandirianmu? Bahkan, jika terus menerus kamu akan mengalami ketergantungan padanya. Nah, kalau kamu sudah ketergantungan dengannya maka tidak akan banyak yang bisa kamu lakukan tanpanya. Dan yakin, jika terus-terusan kamu nggak akan pernah bisa mandiri.

Tidak semua cowok menyukai tipe cewek yang manja

Banyak cowok yang nggak suka cewek manja dan egois (gopaktor.com)

Memang, sebagian cowok menyukai seorang cewek yang manja. Sebab hal itu menunjukkan superioritas bagi cowok dan menunjukkan betapa “kuat dan hebat”nya cowok. Namun, tidak selamanya cowok menyukai cewek yang manja.

Apalagi cewek yang manjanya keterlaluan. Misalnya selalu bergantung padanya, selalu membutuhkannya dan bahkan tidak bisa melakukan hal apapun tanpa si cowok. Lama-lama cowok malah mungkin akan risih dan menghindar dari kamu yang terlalu manja.

Bukan hanya itu, banyak fakta yang menunjukkan bahwa cowok lebih menyukai tipe cewek yang mandiri dalam banyak hal. Sebab, cewek yang mandiri identik dengan cewek yang dewasa secara pemikiran maupun dalam bertindak. Tentunya cewek jenis ini lebih mudah diajak menjalin hubungan daripada cewek yang terlalu manja. Apalagi bagi cowok, mereka tidak perlu ambil pusing harus melakukan ini itu atau berkorban ini itu untuk kebutuhan sang cewek.

Jika ada masalah dengan cowokmu, kamu tidak tahu sampai kapan hubungan bertahan

Duh, jangan sampai deh kamu kayak gini! (mirror.co.uk)

Hubungan seseorang tentunya tidak selalu berjalan dengan baik. Dalam setiap hubungan tentunya akan mengalami berbagai macam kendala yang kecil hingga terbesar. Itu semuanya pasti akan dilalui. Nah, bagaimana jika kamu sedang bertengkar dengan pasanganmu, padahal kamu benar-benar manja dan bergantung padanya. Misalnya kamu terbiasa diantar jemput dan tidak bisa berangkat kerja sendiri. Wah, pastinya kamu sendiri kan yang akan kesulitan dengan keadaan itu?

Belum lagi jika keadaan semakin memburuk. Lalu, akhirnya terpaksa kalian harus mengakhiri hubungan karena masalah tertentu. Nah loh! Jika kamu terlalu manja padanya, maka kamu sendiri yang akan rugi. Karena ketergantunganmu, kamu akhirnya malah terpuruk sendiri karena menyesal tidak mandiri dalam melakukan berbagai kegiatan.

Hubunganmu dengan sahabat dan teman akan tersendat

Jangan sampai hubungan dengan temanmu rusak karena hanya berkomunikasi saat membutuhkan saja. (irishtimes.com)

Kemanapun kamu pergi, kamu selalu bersama si doi. Wah-wah, serasa dunia milik berdua. Apalagi, jika kamu benar-benar manja hingga ketergantungan dengannya. Bahkan, seolah waktumu paling banyak kamu habiskan dengan pasanganmu. Sampai-sampai tidak ada waktu lagi untuk teman dan sahabatmu. Eh, ini membawa dampak buruk.

Mengapa? Sebab hubunganmu dengan sahabat dan temanmu tidak akan berjalan dengan begitu baik. Apalagi para sahabatmu tidak pernah kamu berikan alokasi waktu yang cukup. Beeh, jangan marah kalau hubungan kalian tidak begitu akrab.

Nah, saat kamu ada masalah atau bahkan putus dengan pasanganmu, kamu tidak bisa serta merta lari ke sahabatmu. Meskipun sahabatmu menerima, apakah cukup adil bagi mereka jika sahabat hanya ditemui dan diperlukan ketika pasanganmu tak ada? Yakinlah jika terus begini, pertemanan dan persahabatan kalian juga tidak akan berjalan dengan mulus.

Menjadi cewek yang mandiri jauh lebih baik

Kita pasti bisa mandiri (theodysseyonline.com)

Seorang cewek yang mandiri tanpa manja yang berlebihan tentunya akan lebih baik bagi kamu. Artinya, kamu harus bisa menempatkan kapan dan dimana kamu harus tetap mandiri. Namun, ada kalanya pula kamu terkadang perlu sedikit manja pada pasanganmu. Eits, manja disini bukan yang berlebihan dan mengakibatkan ketergantungan loh. Manja disini hanya berupa perhatian ataupun kebutuhan kasih sayang dari pasangan. Tidak lebih.

Artinya, dalam kehidupan yang serba berat dan keras ini, perempuan wajib mandiri. Setiap perempuan yang punya kemandirian akan jauh lebih baik dan siap menghadapi hidup daripada perempuan yang manja dan lemah. Bukankah kamu akan merasa kebih berharga dan bangga jika mampu melakukan apapun yang kamu mau dan butuhkan?!

Itu dia beberapa alasan mengapa buat kamu para cewek, kamu tidak boleh terlalu manja dengan pasangan. Kamu harus menjadi seorang perempuan yang mandiri dan siap dengan tantangan hidup. Gimana girls? Masih mau manja berlebihan? Pikir ulang deh!

Baca juga : Lagi LDR? Kamu Harus Lakukan 5 Hal Ini Agar Hubunganmu Tetap Langgeng!

Ini Dia 6 Cara Sederhana Bikin Perempuan Bahagia dan Makin Cinta!

[ISIGOOD.COM] Menjalin hubungan yang romantis bagi sebagian besar pasangan sangat sulit dilakukan. Apalagi yang telah menjalin relationship cukup lama. Bahkan, banyak hal yang terkesan hambar dan tidak lagi menarik seperti dulu. Buat kamu para cowok, pastinya kesulitan kan membuat pasanganmu senantiasa bahagia dan ceria?

Bagaimana tidak, selain permasalahan yang makin kompleks, bosan adalah pemicu yang cukup serius lainnya. Ketika bosan sudah melanda seorang cewek, jangan tertawa dan tampak bahagia wajahnya pun ditekuk-tekuk. Nah, buat kamu para cowok yang kesulitan memahami hati seorang cewek dan pengen banget lihat temanmu bahagia, ada beberapa cara sederhana ini untuk membahagiakan pasanganmu.

Sejatinya, seorang perempuan tidak melulu bahagia dengan materi seperti bunga, baju ataupun coklat. Ada beberapa cara sederhana yang bisa bikin cewekmu bahagia dan makin cinta dengan kamu. Jika sudah begitu, hubungan harmonis karena tawa dan candanya akan kembali mewarnai hidupmu. Apa saja? Simak!

Bisikkan pujian dan ingatkan tentang masa lalu yang manis

Kamu bisa memujinya, tidak melulu harus pakai bunga kok. (akamai.net)

Perempuan memang salah satu makhluk yang suka dipuji. Sebuah bisikkan berisi pujian semisal “kamu cantik banget hari ini”, “tambah cantik aja” atau “hatimu yang membuatku jatuh cinta” membuat perempuan cukup senang. Pujian itu akan membuat dirinya semakin merasa berharga. Namun, itu bukan berarti kamu terus-terusan nggombaliin dia. Jika terus-terusan kamu nggombalin dia juga tidak akan berujung baik. Lama-lama perempuan juga akan merasa bosan dan muak jika pujian berlebihan. Cukup memujinya di waktu dan kesempatan yang pas.

Selain membisikkan pujian yang membuat hatinya melambung, kamu perlu mengingatkannya pada kenangan-kenangan yang indah bersamanya. Misalnya kalian bernostalgia saat kapan kalian pertama kali jadian, dimana dan bagaimana. Atau saat kalian jalan-jalan ke suatu tempat yang tidak terlupakan.

Kenalkanlah pasanganmu pada lingkunganmu dan pedulilah pada keluarganya

Kamu perlu mengenalkannya pada lingkunganmu (photobucket.com)

Seorang perempuan akan merasa bahagia jika dinilai sebagai orang yang sangat berharga dan bermakna bagi kamu. Mulailah melakukan hal-hal yang membuatnya merasa berharga. Misalnya kamu mengenalkannya dengan lingkunganmu. Kamu bisa mengajaknya bertemu dengan teman-teman, keluarga ataupun suatu tempat yang menjadi lingkungan tempatmu. Jika sudah demikian, maka dia akan merasa dianggap olehmu.

Sesekali kamu juga bisa mengenalkannya di media sosial melalui foto bersama. Bisa juga kamu memperkenalkannya melalui status di media sosialmu. Namun ingat, jangan berlebihan dalam mengunggah fotomu bersamanya. Kamu juga tidak perlu berlebihan membuat status dengannya. Sebab hal itu hanya dapat menjadikan ilfeel banyak orang. Kamu juga perlu mengenal keluarganya dan bersikap baik pada keluarganya.

Hibur dan buatlah hatinya tenang saat pasanganmu sedang bersedih

Jangan biarkan begitu saja jika dia sedih. tenangkanlah dia. (womendiaries.com)

Kamu mungkin memang bukan seorang laki-laki yang romantis dan terlalu humoris. Namun, jika kamu menyayanginya tentu kamu akan senantiasa menginginkan pasanganmu tersenyum dan tertawa. Disaat sedih, seorang perempuan membutuhkan sandaran. Meskipun dia seseorang yang kuat, hebat dan perfect dalam banyak hal, dia tetaplah seseorang yang tetap membutuhkanmu. Kamu ingin membuatnya bahagia dan semakin mencintaimu? Maka hiburlah saat dia bersedih. Dia hanya ingin diyakinkan bahwa semuanya akan baik-baik saja.

Jika dia sakit, jadilah perawat baginya

Jika dia sakit, dia akan sangat bahagia jika kamu jadi perawatnya. (blogspot.com)

Saat seorang perempuan benar-benar sakit, maka dia hanya menginginkan perhatian lebih. Tunjukanlah bahwa kamu adalah seseorang yang peduli dan perhatian padanya. Dia pastinya akan sangat bahagia jika kamu mau merawatnya dengan tulus. Mungkin, dia tidak ingin melihatmu kerepotan saat mengurusnya.

Namun, tidak ada salahnya kamu mencurahkan perhatianmu lebih banyak dari biasanya saat dia sakit. Dijamin, hal itu akan membuatnya lebih mencintaimu.

Cobalah sesekali cari momen untuk mengerjakan suatu pekerjaan secara bersama-sama

Dia akan sangat bahagia saat kamu membantunya memasak atau memasak bersama. (lamthenao.com)

Ini memang merupakan hal yang sangat kecil. Mengerjakan suatu pekerjaan dengan bersama-sama. Kalau kamu ingin membuat hal sederhana namun membuat si doi merasa bahagia, maka kamu harus pandai mencari momen. Cobalah sesekali mencari momen untuk mengerjakan suatu pekerjaan secara bersama-sama.

Misalnya memasak makan siang atau mengerjakan tugas bersama. Memasak bersama tentunya akan membuat pasanganmu lebih bahagia. Pekerjaan itu pasti akan dirasakannya lebih menyenangkan jika dikerjakan bersama. Apalagi jika dikerjakan secara bersama-sama dengan orang yang dicintai, pastinya akan membuatnya lebih bahagia.

Saat membuat janji dengannya, maka tepatilah waktu

Jika membuat janji dengannya, tepatilah waktu. (naldgraphics.net)

Menunggu adalah hal yang sangat membosankan. Apalagi jika menunggu di suatu tempat yang tidak kondusif. Misalnya pasanganmu tengah menungguimu sedang bermain bola ataupun di suatu tempat yang menurutnya tidak nyaman.

Belum lagi jika ditambah lamanya dia harus menunggu, tentunya akan merusak suasana hati pasanganmu. Untuk itu, jika membuat janji dengannya tepatilah waktu. Sebab, tak jarang waktu dan lamanya menunggu bisa membuat kekacauan dalam hubungan kalian.

Nah guys, itu dia beberapa yang sangat simpel yang bisa kamu kerjakan untuk membuat cewekmu bahagia. Bukan hanya bahagia, jika kamu mengerjakan 6 hal diatas, si doi pasti lebih cinta padamu. Nah, pasti tertarik untuk mencobanya kan? Good Luck!

Hindari 5 Hal Ini, Jika Mau Move On “Beneran” dari Sang Mantan

[ISIGOOD.COM]    Waktu terus berlalu. Kamu sudah kembali merajut hubungan dengan orang lain. Begitu pula dengan dia yang sudah menjalani hidupnya dengan bahagianya. Namun, sekali dua kali atau bahkan tiga kali bayangan “mantan” seolah masih saja menghantui. Tiba-tiba dia datang dalam mimpi atau terbesit dalam benak dan pikiran. Padahal jelas, hubungan kalian telah lama berakhir.

Berat memang. Mengakhiri sesuatu yang dulunya sempat membuat kamu bahagia. Bagaimanapun, mantan merupakan seseorang yang pernah ada di dalam hati kita. Dia pernah menjadi satu-satunya tambatan hati dan membuat hatimu klepekklepek. Bukan hanya itu, bagaimanapun pastinya sang mantan telah meninggalkan seabrek kenangan yang sejatinya menyiksamu perlahan.

Berbagai upaya kamu lakukan untuk melupakan dan bisa move on dari sang mantan. Namun tetap saja, usaha-usahamu seolah gagal dan tak berbekas. Usahamu melupakannya seringkali hanya sekedar wacana alias gagal move on (galon). Toh, dalam alam bawah sadarmu tetap saja mantanmu muncul. Belum lagi jika sang mantan masih berada di sekeliling kehidupanmu. Pastinya hati dan jiwamu seolah terasa sangat tersiksa. Sebenarnya ada beberapa hal yang harus kamu hindari jika kamu beneran mau move on dari mantanmu. Apa saja? Simak ya Gooders!

Menuruti rasa penasaranmu tentang dia

Duh, hindari stalking mantan kalau kamu mau sukses move on! (teen.com)

Duh, siapa hayo yang sampai sekarang masih suka stalking media sosial (medsos) punya mantan? Sampai kapan coba kamu mau kepo? Kalau kamu masih sering atau beberapa kali stalking dan repot-repot ingin tahu sibuk apa dia sekarang, pacar dia seperti apa, sudah menikah belum atau pekerjaan apa yang dilakukannya sekarang berarti kamu belum 100 % move on. Entah sedikit atau banyak pasti kamu masih memikirkannya.

Itu artinya, masih ada rasa penasaran dan ingin tahu tentangnya. Jika kamu teruskan kebiasaanmu ini, maka dijamin kamu tidak akan pernah move on secara sempurna alias galon. Sebab, lama kelamaan kebiasaan menuruti rasa penasaranmu ini akan menjadi sebuah kebutuhan. Kebutuhan ini jika terus dipelihara lama-lama bisa menjelma menjadi sebuah perhatian atau bentuk kepedulian. Wah,,,padahal jelas semua tentang dia telah berakhir. Jadi, kalau mau sukses move on, hindari rasa penasaranmu tentangnya!

Baper (bawa perasaan) saat menanggapi pancingan atau perhatian darinya

Jangan pernah baper pada pancingannya, betul! Tidak perlu ditanggapi. (exboyfriendrecovery.com)

Kadang, ada kalanya orang yang pernah menjalin hubungan dengan kamu mancing-mancing kamu dengan indahnya kenangan masa lalu. Si mantan mungkin iseng mengingatkan kita dengan hal-hal indah di masa lalu. Atau dia lagi iseng sengaja memancingmu dengan perhatian-perhatian yang dia berikan padamu. Pancingan lain misalnya kontak berupa pesan singkat/sms, chatting di media sosial ataupun bentuk pancingan lain.

Kalau perasaan kamu belum sepenuhnya hilang darinya, atau kamu adalah pribadi yang terlalu sensitif, jangan tanggapi pancingan darinya. Tidak menutup kemungkinan kamu bisa jadi bawa perasaan (baper) lalu kelingan sing mbiyenmbiyen (teringat yang dulu-dulu). Jika memang kalian sudah berakhir atau bahkan sudah memulai jalan masing-masing, kamu cukup cuek saja dengan pancingan-pancingan dia. Jangan pernah anggap serius hal itu jika kamu mau move on beneran! Kali ini, kalau nggak mau galon kamu cukup tebalkan hati!

Masih menyimpan benda atau mengunjungi tempat yang penuh kenangan dengannya

Sulit sih, tapi kamu pasti bisa melupakannya. (picturequotes.com)

Mungkin kamu hobi menyimpan barang-barang atau benda yang dapatkan di masa lalu? Misalnya barang pemberian atau kenang-kenangan mantanmu. Tidak ada salahnya memang kamu menyimpan barang itu, menjadi salah jika barang-barang itu menambah gagal usahamu untuk move on dari sang mantan. Misalnya mengingat-ingat hal indah masa lalu atau masa manis bersama dia atau hadiah ultah termanis pemberiannya. Hati-hati menyimpan benda dari sang mantan sedikit banyak berpengaruh dengan daya ingatmu terhadapnya.

Sebaiknya, jika kamu memang telah mengakhiri hubungan dengannya, kamu perlu memasukkan benda-benda itu ke dalam gudang saja. Bukan hanya itu, datang bersama pasanganmu yang baru ke tempat favorit bersama mantanmu pasti akan menimbulkan sebuah sensasi yang berbeda. Jelas saja kamu akan teringat masa lalu bersama mantanmu dulu. Jadi sebisa mungkin, kamu hindari apapun yang mengandung kenangan bersama mantanmu.

Jangan pernah membandingkan pasangan sekarang dengan mantan

Jangan membandingkan pasanganmu dengan mantan. (exboyfriendrecovery.com)

Mungkin, pasanganmu sekarang tak secantik, seganteng, sepandai atau seperti mantan kamu. Mungkin juga mantanmu kamu anggap lebih baik. Namun, jangan pernah berusaha membandingkan pasanganmu dengan mantan. Sebab, hal itu sama saja menunjukkan bahwa kamu sudah gagal dalam move on dari mantan. Itu juga menunjukkan bahwa sebenarnya kamu masih berharap atau mungkin membuka harapan bagi mantan kamu untuk kembali memasuki pikiran, hati bahkan hidupmu.

Nah, agar usahamu untuk move on tidak sia-sia, maka terimalah apa adanya pasanganmu sekarang. Jangan pernah kamu bandingkannya dengan mantanmu. Ingatlah bahwa kamu hidup untuk masa depan. Kamu bukan hidup untuk masa lalu. Jadi, mulai sejak ini kamu harus tanamkan bahwa hubungan kamu telah berakhir dan dia hanyalah masa lalu. Bukan siapa-siapa dan tidak perlu lagi menjadi siapa-siapa.

Tetap tanpa perubahan dan tidak membenahi diri

Yap, buat perubahan dan move on! (tumblr.com)

Move on kamu akan dinyatakan gagal jika kamu hanya tetap pada kepribadian yang sama. Atau bahkan kamu menjadi seseorang yang lebih buruk karena kegagalan cinta karenanya. Jika kamu bertransformasi menjadi seseorang yang lebih baik tentunya kamu tidak akan merasa gagal dalam move on. Justru pastinya kamu akan membalik posisi mantanmu untuk masuk dalam posisimu dalam gagal move on. Oya, ini bukan tujuan utama agar mantanmu menyesal putus denganmu. Tapi, upaya utama adalah pembenahan diri. Satu lagi, move on adalah momen disaat kamu perlu berdamai dengan masa lalu. Jika sudah, maka kamu akan kembali maju.

Semangat ya Gooders. Jika kamu mau mencobanya dan bersemangat, pastinya kamu bisa. Let’s try!

baca juga Untukmu yang Sering Bertanya-tanya, Mengapa Sulit Sekali Melupakan Mantan?