image

 

Dua tahun silam, mereka akhirnya memutuskan meninggalkan pekerjaan dengan prospek karir yang relatif mapan, karena keduanya sama-sama tidak mencintai pekerjaan mereka. Sudah tidak ada lagi kenikmatan hidup bila meneruskan pekerjaan mereka.

Setiap orang punya caranya tersendiri menikmati hidup. Bekerja dengan tidak disertai kebahagiaan dan kecintaan, maka hidup akan berakhir sia-sia. Seharusnya kita memperjuangkannya untuk mendapatkan pekerjaan yang memang benar-benar kita cintai. Meskipun demikian, selalu ada hal yang harus kita korbankan untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Pasangan suami istri, Guillaume Dutilh dan Jenna Spesard, menyadari bahwa mereka sudah tak mau lagi mengejar karier yang sebenarnya tidak mereka sukai. Dilansir dari businessinsider.com, keduanya pun memutuskan untuk keluar dari pekerjaan mereka dan mengejar cita-cita mereka. Mereka memilih untuk traveling, berpindah-pindah tempat, dan hidup nomaden.

Sudah sejak lima bulan yang lalu, mereka melakukan perjalanan keliling ke 25 negara bagian di US, dengan telah menempuh jarak lebih dari 10.000 mil! Dan uniknya, mereka melakukannya dengan sebuah rumah mini yang ditarik oleh mobil mereka. Rumah mini tersebut mereka bawa kemana-mana dan hidup bersama berpindah-pindah tempat.

image

 

Guillaume dan Jenna memang pasangan adventure junkies. Mereka sangat menyukai dunia menulis, fotografi, dan juga sangat menggemari kegiatan di luar ruangan.

Guillaume dulunya bekerja sebagai insinyur di sebuah perusahaan sepeda motor. Sementara Jenna dulu bekerja sebagai asisten eksekutif di sebuah studio film. Keduanya sama-sama tak suka dengan pekerjaan tersebut. Hingga suatu hari, mereka terinspirasi dengan konsep rumah mini.

“Gagasan menjelajah Amerika Utara sambil membuat karya portofolio penulisan perjalanan dan fotografi tampak bisa dilakukan, dengan sebuah rumah mini, kami mewujudkannya dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya,” papar Guillaume. Demi melakukan proyek tersebut, pasangan ini pun rela menjual segalanya.

image

 

Butuh waktu 1 tahun untuk mewujudkan konsep unik mereka tentang rumah mini hingga siap meluncur di jalanan. Perjalanan luar biasa nan unik mereka pun didokumentasikan dalam bentuk semacam buku harian dan foto di blog serta YouTube channel. Sebelum memulai perjalanan, mereka sepakat untuk traveling selama 1 tahun sebelum nanti mengevaluasi situasi finansial mereka kembali.

Well, unik sekali ya perjalanan pasangan ini. Bukan hal mudah untuk meninggalkan sebuah kondisi kemapanan untuk mewujudkan impian seperti itu. Apakah Anda tertarik untuk mencoba cara pasangan Guillaume Dutilh dan Jenna Spesard menikmati hidup mereka?

 

Disadur dari sumber : tinyhousegiantjourney.com, businessinsider.com, dan vemale.com

About

Redaksi Isigood.com menerima kiriman tulisan yang sesuai dengan rubrik yang ada. Baca ketentuannya di halaman "Kirim Tulisan" pada bagian atas situs ini. Kirim tulisanmu ke hzhafiri@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan