[ISIGOOD.COM] Sudah menjadi sifat alami manusia untuk mengeluh terhadap banyak hal dalam dirinya. Mengeluh karena keadaan seperti cuaca panas, hujan di jam-jam sibuk, atau mengeluh karena lelah seusai bekerja seharian. Ada juga orang yang banyak mengeluh tentang hal-hal dalam dirinya sendiri. Mengeluh karena kegemukan, terlalu kurus, tubuh pendek, rambut keriting, kulit item dan lain sebagainya. Pun banyak yang mengeluhkan nasibnya sendiri, kenapa tidak pintar, kenapa tidak kaya, tidak mendapat jabatan tinggi seperti kawannya, kenapa begini, kok tidak begitu saha dan seterusnya. Iya, setiap hari, pasti ada saja yang kita keluhkan.

Tidakkah kita sadar, bahwa kita ini hidup atas kehendak Tuhan. Jika Tuhan tidak menginginkan begini, pasti kita tidak begini. Intinya, kita adalah versi terbaik dari diri kita sendiri. Versi terbaik bukan berarti sempurna, toh tidak ada seorang pun yang sempurna. Tapi rasa syukur dan prasangkan baiklah yang akan membuat semua hal terasa sempurna. Kemudian, seperti apa prasangka baik yang dimaksud?

 

Kita adalah pribadi yang sehat dan bahagia

Ada banyak hal di sekitarmu yang cukup menjadi alasan untuk bahagia. Sesekali kamu mungkin bertemu pada situasi yang tidak menyenangkan. Tapi itu hanya situasi yang cepat atau lambat pasti akan berlalu.. Kamu sangat punya banyak alasan untu tersenyum lebar. Ambillah nafas panjangmu, dan keluarkan secara perlahan. Tancapkan dalam hati bahwa kamu adalah orang yang bahagia.

Lalu, ingatlah juga bahwa kamu adalah orang yang sehat. Jangan berpikir bahwa kamu adalah orang yang lemah dan mudah terserang penyakit. Pikiran positif terhadap diri sendiri tentu akan berdampak pula pada hal positif. Jadi ingat, kamu adalah orang sehat!

 

Kita bisa membuat hal-hal menakjubkan dalam hidup kita

Jangan pernah berpikir bahwa hidup kamu ini biasa-biasa saja. Apalagi sampai merasa tidak banyak yang bisa diharapkan. Kamu justru harus merasa hidupmu ini asik untuk dijalani. Ada banyak hal gila  yang bisa kamu lakukan untuk membuat hidup lebih berwarna. Ya, kamu bisa membuat hal-hal menakjubkan dalam hidupmu.

 

Kita punya banyak cara untuk menyelesaikan setiap masalah

Setiap masalah bis diselesaikan (klimg.com)

Mana mungkin ada orang yang tidak bertemu masalah. Jalan raya saja ada yang berbelok-belok, naik, turun, gergelombang. Apalagi jalan kehidupan. Kurang lebih sama. Semua orang, bahkan orang yang kelihatannya paling bahagia sekalipun, pasti berkali-kali menghadapi masalah pelik. Hidup memang begitu. Kadang kita dibohongi, dicurangi, dimaki bahkan ditusuk. Tapi ada satu hal yang mutlak, bahwa tidak akan ada permasalahan tanpa sebuah penyelesaian. Siapa yang paling sanggup menyelesaikannya? Jelas, dirimu sendiri. Yaikini itu!

 

Kita bisa mengambil keputusan terbaik untuk persoalan di depan mata

Kamu punya kepala beserta isinya. Pun punya hati dan nurani. Percayalah bahwa kamu bisa menggunakan keduanya untuk membuat sebuah keputusan. Entah itu keputusan besar yang sangat berpengaruh pada kehidupanmu kelak, atau keputusan sederhana. Jangan selalu bergantung pada orang lain. Karena kamu juga mampu. Mampu menjadi seorang decision maker.

 

Kita adalah orang yang sabar

Bahkan anak kecil juga tahu bahwa sabar adalah sifat yang mulia. Jadi, mulailah sugesti diri sendiri bahwa kita adalah orang yang sabar. Kamu bukan orang yang gampang tersulut emosi. Sehingga, harus menghadapi apapun dengan sabar. Ingat, sugesti baik akan juga berdampak baik.

 

Kita adalah orang yang menghormati orang lain

Menghormati orang lain (potobucket.com)

Satu lagi pikiran positif yang harus selalu tertempel di dalam diri. Bahwa kita adalah orang yang punya rasa hormat tinggi terhadap orang lain. Kita tahu cara membuat orang lain merasa dihormati dan dihargai. Yakini bahwa kamu punya sifat ini. Ini akan membuat benar-benar jadi orang yang senantiasa menghormati orang lain.

 

Yakinilah bahwa kamu punya banyak sisi positif di dalam diri. Karena kamu adalah apa yang kamu yakini tentang dirimu.

Wanita yang sedang belajar tentang bagaimana menjadi seorang wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *