[ISIGOOD.COM] Oh my God! Kamu sangat menyukai seseorang, namun tampaknya dia cuek-cuek saja. Atau ada seseorang yang dekat denganmu dan kamu sukai namun ternyata dia tidak menyimpan rasa yang sama denganmu? Betapa menyakitkannya cinta yang bertepuk sebelah tangan! Gimana nggak coba, pujaan hati ternyata tidak memiliki rasa yang sama dengan apa yang kita rasakan! Pernah nggak kamu mengalami kisah pahit semacam ini? Hehehe

Saat mengetahui bahwa sang gebetan tidak menyukai kita, maka seolah hancurlah dunia. Bumi seolah mendadak berhenti berputar. Hati pun terasa remuk redam, terpecah dan tidak lagi berbentuk. Rasa-rasanya kita ingin lepas dan benar-benar ingin melupakannya. Pokoknya, dunia terasa hancur berkeping-keping. Benar kan?

Nah, dibawah ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan saat kamu dilanda kisah menyedihkan seperti ini. Apa saja hal itu? Simak Gooders!

Mencoba menerima kenyataan dan ikhlas

Terimalah kenyataan dan cobalah untuk dewasa dan mengikhlaskannya. (slodive.com)

Memang, menerima kenyataan bahwa dia tidak mencintaimu seperti halnya kamu mencintainya memang sangat menyakitkan. Tapi tidak mungkin kamu bisa memaksakan kehendakmu agar dia mencintaimu. Sebab, hati tidak bisa dipaksakan. Cinta juga tidak bisa dipaksakan untuk mencintai seseorang. Untuk itu, jalan yang paling tepat adalah mencoba untuk menerima kenyataan bahwa memang dia tidak mencintaimu.

Melawan patah hati tanpa menyerah

Kamu pasti bisa, lawan rasa sakit itu! (static.therisky.com)

Setelah kamu menyadari dan menerima kenyataan bahwa dia tidak memiliki rasa yang sama denganmu, kamu harus melawannya. Kamu harus melawan rasa sakit yang ada di dalam hatimu. Jangan sampai rasa sakit, kecewa, frustasi itu menguasai hati kamu dan membuatnya terasa semakin hancur. Jika perlu, kamu harus mencoba menikmati indahnya patah hatinya kamu karena dia tidak menyukaimu juga.

Saat patah hati, seharusnya memang kamu tidak lari dari kenyataan. Hadapilah dengan berani. Ingatlah rasa sakit karena patah hati itu sembari melakukan berbagai macam kegiatan dan aktivitas yang bisa membuat kamu melupakan hingga tidak lagi terasa. Ingat, jangan larut dalam kesedihan. Semisal kamu mengunci diri di kamar untuk sekadar menangis. Duh, itu hanya akan semakin menyiksamu.

Carilah kesibukan baru yang menyenangkan

kamu bisa mencari hal atau kesibukan baru. (cloudfront.net)

Hei, apa yang kamu pikirkan pasti keinginan dan harapan untuk bersama sang pujaan hati di kemudian hari. Namun, segera hapuskanlah keinginanmu itu. Sebab, tak ada gunanya meratapi orang yang tidak menyukaimu. Jangan sampai kamu menurunkan harga dirimu dengan memohon-mohon atau mengemis agar dia menerima cintamu. Dunia ini begitu luas, banyak hal yang bisa kamu lakukan. Untuk itu, temukan hal atau hobi baru yang dapat mengalihkan hatimu. Hidup ini tak melulu soal cinta pada pasangan. Banyak hal lain yang bisa kamu lakukan bersama teman, keluarga ataupun sahabat yang kamu sayangi.

Selalu instropeksi diri dan terus berbenah

Saatnya kamu instropeksi diri dan merubah dirimu menjadi lebih baik. (blogspot.com)

Dia tidak menyukaimu bukan berarti kamu jelek ataupun tidak berarti. Jangan sampai cinta bertepuk sebelah tangan membuat rasa percaya dirimu menghilang. Cintamu tak terbalas bukan berarti kamu tidak menarik, tidak cantik, tidak ganteng ataupun buruk di hadapannya. Ingat, percaya pada dirimu sendiri. Bahwa mungkin, dia bukanlah yang terbaik untukmu. Instropeksi diri adalah demi kebaikanmu sendiri. Apalagi, jika kamu terus berbenah tentunya kamu pantas mendapatkan seseorang yang lebih baik darinya.

Tingkatkan potensi diri menjadi pribadi yang lebih baik

Kamu pasti bisa membenahi dirimu, lihat dirimu dan tingkatkan potensi diri. (webnetwork.com)

Momen patah hati dapat kamu gunakan sebagai saat peningkatan potensi diri. Lakukan apa kegiatan positif yang ingin kamu lakukan. Tingkatkanlah potensi dirimu dan bertransformasilah menjadi pribadi yang lebih baik. Ingat, kamu punya hak untuk bahagia. Dan pastikan kamu mendapatkan apa yang kamu cita-citakan tanpa rasa patah hati yang menghalangimu meraih cita-cita.

Kamu harus dan pasti bisa melupakannya

Yakinlah, kamu pasti bisa melupakannya. (staticflickr.com)

Ingat, kamu pasti bisa melupakannya. Kalimat itu harus menjadi hal yang harus terwujud dengan segera. Nah, untuk itu banyak hal yang bisa kamu lakukan. Misalnya, menghindari untuk terus-terusan bertemu dengan dia atau penasaran dengan apa yang dia lakukan. Menghindar bukan berarti lari, namun ini adalah upaya memulihkan keadaan dan mood hati kamu agar kembali normal. Kamu juga harus menghindari sifat kepo dan terus-terusan stalking dengan media sosial miliknya. Hindarilah stalking dan terus menatap ke depan. Jika sudah terbiasa, maka akan semakin dekat kamu melupakannya.

Kamu harus berpikir positif, bahwa akan ada harapan lain yang lebih baik

Akan ada harapan yang lebih baik. Waktu juga akan menyembuhkanmu. (funelf.net)

Menyikapi cinta yang bertepuk sebelah tangan, kamu harus berusaha berpikir positif. Jangan berpikir bahwa kamu tidak pantas untuknya, namun berpikirlah bahwa memang dia mungkin bukan yang terbaik untukmu. Kamu juga harus yakin bahwa akan ada harapan lain yang lebih baik daripada harus terus-terusan terkungkung dengan rasa cinta yang tidak terbalas.

Mungkin, rasa sakit, kecewa dan sedih dalam hatimu tidak akan begitu saja menghilang. Namun, yakinlah bahwa ada waktu yang akan terus merajut pulihmu, waktu yang akan menyembuhkan lukamu dan menyemai harapan baru dalam lembaran hidupmu. Nah, itu dia 7 hal yang harus kamu lakukan saat cintamu tak terbalas. Ingat, tanpa memulainya, maka kamu tidak akan bisa menyelesaikannya. Semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *