[ISIGOOD.COM] SMAN 9 Yogyakarta, siapa sih yang tidak kenal dengan sekolah yang satu ini? Setiap event yang diadakan SMAN 9 Yogyakarta atau bisa kita sebut Trappsila, pasti selalu mengundang decak kagum dan pastinya selalu menggetarkan panggung Jogja. Trappsila yang juga merupakan Art and Culture School sebentar lagi akan mengadakan acara bertajuk Art and Culture Day. Dengan mengambil tema “Jogja Masa Lalu, Masa Kini, dan Masa Depan”, melalui acara ini, panitia berhara masyarakat Jogja akan lebih terbuka matanya melihat kondisi Jogja yang kian berubah, entah menjadi baik atau menjadi buruk.

Acara dengan sub judul “Masih Ingatkah Engkau akan Jogja?” ini nantinya akan menampilkan pameran lukisan dan fotografi dari SMAN 9 dan SMA-SMK serta universitas di Yogyakarta. Acara ini juga diikuti dengan aksi kemanusiaan dengan menjadi partisipan kegiatan donor darah. Selain itu, tidak ketinggalan ada berbagai macam penapilan dari guest star yang turut menyemarakkan acara.

Tidak hanya menampilkan pertunjukan band, nantinya juga ada Ninechestra, orkestra dari SMAN 9 Yogyakarta, kabaret cosplay, storytelling, dan adu  jago bermain yo-yo. Tak lupa, agar lebih menunjukkan nuansa budayanya, nantinya akan ada stand komunitas dan stand kuliner Jogja dengan harga bersahabat. Berbagai perlombaan digelar dalam acara ini. Lomba-lomba tersebut di antaranya adalah lomba gamelan untuk SMA/sederajat, lomba mewarnai untuk adik-adik yang duduk di bangku PG-TK, dan di penghujung acara akan ada pentas besar Teater Sutera yang akan membawakan lakon berjudul “Semar Gugat”.

Kapan lagi akan ada acara bertema seni dan budaya se-hits ini dengan HTM 0 Rupiah? Jangan lewatkan, Art and Culture Day pada tanggal 26-27 Desember 2015 di Taman Budaya Yogyakarta!

IMG-20151215-WA0000

Pegiat timeline. Bisa ditemui dalam akun @ervinalutfi di Twitter dan Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan