Kesehatan menjadi hal yang paling berharga dalam hidup kita. Tubuh yang sehat akan membuat kita lebih bahagia dan semangat menjalani aktivitas sehari-hari. Jika cara menjaga kesehatan tubuhmu adalah dengan mengonsumsi berbagai jenis vitamin, ini saatnya kamu beralih ke cara yang lebih alami.

Meskipun kini marak produsen obat-obatan mempromosikan produk mereka berasal dari bahan-bahan alami tetap saja unsur alaminya harus diproses secara kimia terlebih dahulu. Semakin banyak kita mengonsumsi obat-obatan, semakin keras juga ginjal memprosesnya.  Ginjal yang terlalu sering bekerja keras mensintesis kandungan bahan kimia dalam obat-obatan bisa menyebabkan ginjal menjadi aus yang pada akhirnya berujung pada gagal ginjal.

Untuk memiliki tubuh sehat kamu tidak perlu berkonsultasi dengan dokter dan mengeluarkan berlembar-lembar rupiah. Air putih yang kamu minum setelah bangun tidur di pagi hari ternyata berkhasiat menjaga kondisi tubuh supaya tetap sehat.

Dilansir dari situs www.newhealthguide.orgbanyak sekali manfaat yang diperoleh dari minum air putih setelah bangun tidur. Salah satunya yaitu menjadi obat mujarab untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit seperti asma, kelelahan, bahkan kanker. Terapi pengobatan dengan menggunakan air putih ini ditemukan oleh peneliti dari Japanese medical Society. Jenis terapi ada dua yaitu untuk sekedar menjaga kesehatan dan untuk terapi penyembuhan penyakit.

1. Air putih di pagi hari untuk tubuh yang sehat

air putih yang kamu konsumsi di pagi hari akan membuatmu lebih segar

Metode yang digunakan pada terapi pertama yaitu meminum air putih sesaat setelah bangun tidur di pagi hari sebanyak 1,5 liter atau sekitar 5-6 gelas air putih setiap harinya. Kamu yang tidak terbiasa minum air putih tentu kesulitan mengonsumsi 6 gelas secara terus-menerus. Solusinya yaitu mulai dengan minum 4 gelas air putih sekaligus kemudian berikan waktu untuk tubuhmu beristirahat selama 2 menit kemudian lanjutkan lagi minum 2 gelas air putih. Proses tersebut harus diikuti dengan melarang dirimu mengonsumsi makanan atau minuman lainnya selama satu jam sebelum dan sesudah melakukan terapi. Hasil terapi akan maksimal jika kamu menghindari makanan junk food atau minuman bersoda pada malam sebelumnya.

2. Air putih di pagi hari untuk tubuh bebas dari penyakit

Buat kamu yang gak suka air putih sebaiknya mulai memikirkan ulang untuk mencintai minuman ini karena jenis terapi kedua ini efektif menyembuhkan penyakit. Dengan menggunakan terapi yang sederhana ini tentu isi dompetmu akan lebih aman dari tagihan biaya obat yang mahal dan kesehatan jantungmu pun terjamin. Untuk pasien yang mengidap penyakit disarankan mengonsumsi 4 gelas air putih sekaligus sesegera mungkin setelah bangun pagi bahkan sebelum menggosok gigi. Setelah itu, baru dibolehkan untuk menggosok gigi. Perutmu berhak diisi makanan-makanan untuk diproses menjadi sumber energimu. Namun, tunggu 45 menit setelah gosok gigi.

Untuk memulai terapi ini alangkah baiknya dilakukan secara bertahap. Mulailah dengan mengonsumsi 2 gelas setiap paginya kemudian bertahap menjadi 3 gelas di hari berikutnya dan begitu seterusnya sampai mencapai 4 gelas air putih setiap paginya. Proses yang dilakukan secara bertahap ini berguna agar tubuh kita bisa menyesuaikan dengan terapi yang dijalani. Masih dari hasil penelitian Japanese Medical Society, penyakit kanker bisa disembuhkan setelah 180 hari menjalani terapi ini. Selama ini pengobatan kanker masih berorientasi pada cara-cara kimiawi. Cukup 6 bulan menjalani terapi ini, besar kemungkinan penyakit kanker bisa disembuhkan.

Kenapa air putih efektif menyembuhkan penyakit?

Tubuh kita 70% berisi air. Oleh karena itu, air berperan penting untuk sistem metabolisme tubuh. Sel-sel manusia membutuhkan air untuk berkembang pun begitu dengan tulang-tulang kita yang ternyata 75% berisi air. Setelah seharian kemari lelah beraktivitas, tubuh kita kekurangan cairan tubuh. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengisi kembali cairan tubuh yang hilang dari tubuhmu. Meskipun, efektif sebagai media pengobatan, kamu juga perlu memperhatikan kebersihan air putih yang kamu konsumsi. Air yang kotor dan mengandung banyak bakteri tentu juga tidak baik untuk tubuh.

tetap cantik dan sehat

Karena untuk terlihat menarik adalah cukup dengan rajin mengonsumsi air putih setiap pagi…

Air putih ternyata tidak hanya berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit tetapi bisa juga merawat kecantikan. Berikut adalah manfaat dari air putih:

1. Membuat kulit terlihat cerah

Air putih berfungsi untuk menetralisir racun yang masuk ke dalam tubuh sehingga bisa membuat kulit kamu terlihat lebih cerah dan tidak kering.

2. Menurunkan berat badan

Mengonsumsi banyak air putih di pagi hari sama saja dengan membersihkan usus besarmu. Sistem pencernaan di usus besar akan lebih lancar termasuk proses memecah lemak dan yang terserap oleh tubuhmu hanyalah nutrisi-nutrisi yang baik.

3. Menyeimbangkan sistem kelenjar limpa

Sistem kelenjar limpa berfungsi sebagai penghasil sistem imun yang akan membunuh virus-virus. Fungsi air putih membuat kelenjar limpa tidak memproduksi sistem imun terlalu banyak atau terlalu sedikit.

4. Memproduksi sel-sel baru

Setiap detiknya pasti ada sel-sel yang mati dalam tubuh kita. Air putih yang masuk dalam tubuh berperan untuk meregenerasi sel-sel yang telah mati.

Mahasiswi | Sehat | Passionate in Psychology and Fashion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan