[ISIGOOD.COM] Tak jarang, pagi-pagi untuk seorang yang telah bekerja menjadi saat yang tidak pernah dinantikan. Bagaimana tidak? Terburu-buru dan tergesa-gesa menyelesaikan aktivitas pagi dan menuju kantor telah menjadi kebiasaan. Alhasil, pekerjaan kerap kali tidak kelar dengan perfect.
Bukan hanya itu, tergesa-gesa membuat beberapa kesiapan kita dalam bekerja justru tidak sempurna. Ada kelupaan ini, belum memakai dasi atau sepatu yang seharusnya dipakai hari itu. Ada pula kasusnya sesampainya di tempat kerja justru pekerjaan justru tidak maksimal. Entah sakit kepala, terlewat atau hal-hal tidak menyenangkan lainnya.

Padahal, kunci menjaga agar hari efektif dimulai dari kamu memulai hari. Artinya, kebiasaanmu setiap pagi membawa kesuksesan bagi karirmu. Seperti dikutip dari Times of India, kunci terbaik agar pagi berjalan dengan produktif, maka kamu harus melewatinya dengan tidak terburu-buru. Jika sudah dilakukan, maka pikiranmu akan selalu positif dan aktifitas yang telah direncanakan berjalan dengan baik.

Teori tersebut diperkuat dengan kajian yang mempublikasikan ritual pagi para tokoh sukses di dunia. Satu-satunya hal yang paling dihindari oleh mereka di pagi hari adalah memeriksa email, SMS, atau informasi soal pekerjaan saat baru bangun tidur. Semua kegiatan tersebut baru mereka lakukan setibanya di kantor atau saat perjalanan menuju tempat kerja.

Berikut ini beberapa kiat efektif untuk membuat waktu pagi berjalan lebih nyaman dan membuat pagimu lebih produktif:

Lihat agendamu besok sebelum tidur malam

Kamu bisa mengecek agendamu besok sebelum tidur. (telegraph.co.uk)

Kamu perlu menengok kembali jadwal agenda yang telah kamu susun untuk esok hari. Hal itu akan membantu memberikan perspektif tentang bagaimana cara untuk memulainya. Cara ini membantu kamu lebih fokus dan tentunya dapat mencegah terjadinya “keributan” pada pagi hari. Kamu bisa melakukannya sesaat sebelum tidur malam harinya.

Bangun pagi 15 menit lebih cepat

bangun lebih cepat akan membuatmu lebih produktif. (blogspot.com)

Cara ini tidak akan membuat kamu terbangun dengan kaget dan bergegas lari menuju kamar mandi. Sebaliknya, aturan 15 menit lebih cepat ini akan mengawali aktivitasmu pada pagi hari dengan tahapan-tahapan yang lebih damai dan tenang.

Menu sarapan yang tepat

Sarapan yang tepat. (huffpost.com)

Biasakan untuk mengisi perut sebelum memulai aktivitas, lakukanlah dengan tidak terburu-buru. Nikmati waktu sarapan sembari berbincang dengan suami dan anak. Atau kalau kamu belum belum berkeluarga, bisa melakukannya bersama orangtua, teman atau saudara yang tinggal satu rumah. Kegiatan yang seperti itu, selain membuat tubuh mendapatkan asupan gizi yang tepat, juga bakal membuatmu lebih percaya diri dan energik.

Nah, itu dia guys 3 hal yang perlu lakukan pagi hari agar harimu lebih produktif. Jika kamu melakukannya, dijamin pagimu tidak akan serba ribut dan terburu-buru. Selamat mencoba!

Sumber : kompas.com

Baca juga Menikmati Khasiat Air Putih yang Kamu Minum Setiap Bangun Tidur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *