[ISIGOOD.COM] Ajang Miss World 2015 kali ini benar-benar mengejutkan. Maria Harfanti sebagai perwakilan Indonesia secara mengejutkan berhasil menyabet gelar juara III pada kontes ratu kecantikan sejagad yang digelar di Sanya, Tiongkok, Sabtu (19/12).

Dalam ajang itu, Harfanti berhasil meraih penghargaan untuk kategori Beauty with a Purpose. Seperti diberitakan The Telegraph, Sabtu (19/12), juri Miss World 2015 terpikat dengan pernyataan Miss Indonesia 2015 asal Yogyakarta itu yang menyebut kecantikan tak akan berarti tanpa berguna bagi orang banyak.

“Saya ingin hadir di masyarakat dan berbagi segala hal yang kita punya kepada semua orang,” kata Maria Harfanti.

Perempuan 23 tahun ini mengaku terinsipirasi gelar Beauty with a Purpose. Dengan anugerah yang dimiliki saat ini, Maria berniat melanjutkan misinya untuk berbagi dengan orang banyak.

Di Miss World 2015 Maria Harfanti Pamer Tari Tor-tor (usnews.com)

“Kita tidak hanya ada di sini, tapi untuk membuat perbedaan,” ucapnya.

Selain meraih posisi Runner Up II dalam Miss World 2015, Harfanti juga meraih prestasi lainnya yakni pemenang penghargaan Beauty With A Purpose, Top 7 Interview, Top 13 Talent, Top 15 Multimedia, Top 10 World’s Fashion Designer Award, dan Top 25 People’s Choice. Semua pencapaian itu, seperti yang dituliskan dalam akun instagram nya, dipersembahkan untuk Indonesia. 

This is for INDONESIA!“, tulisnya.

Pencapaian ini tentu merupakan sejarah baru bagi Indonesia dalam kontes kecantikan tingkat dunia. Pemilik akun @Mariaharfanti ini pun mendapat dukungan dan ucapan selamat dari para netizen. Sementara gelar Miss World 2015 diraih Miss Spanyol, Mireia Lalaguna Royo. Dia dipilih juri sebagai pemenang setelah menyingkirkan 117 pesaing lainnya.

Selamat untuk Indonesia! Semoga prestasi serupa dapat diraih oleh Anindya Kusuma Putri, wakil Indonesia di ajang Miss Universe yang puncak finalnya diselenggarakan pada 20 Desember 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat. Keep up the good work, perempuan Indonesia! Bangga menjadi manusia Indonesia!

Sumber: goodnewsfromindonesia.org

Pernah bikin Puisi. Sangat tertarik pada lawan jenis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *