[ISIGOOD.COM] Seberapa pentingkah mengejar IPK tinggi dan meraih prestasi akademik dalam kuliah? Tentu sangat penting sekali. IPK adalah bentuk pertanggung jawaban kita sebagai mahasiswa. Dengan memiliki IPK yang baik, artinya kita mengikuti proses pembelajaran di kuliah dengan seksama dan bertanggung jawab atas kuliah yang telah kita emban.

Tapi apakah IPK adalah penentu dan penjamin tunggal atas kesuksesan masa depan? Apakah IPK yang tinggi akan meyakinkan orang untuk memberi kita pekerjaan atau peluang beasiswa begitu saja? Apakah tanpa disokong hal-hal lain seperti soft skill, kemampuan komunikasi, kerja sama, kemampuan memimpin dan dipimpin, lantas kita bisa sukses begitu saja?

Film terbaru dari isigood.com, “IPK,” menceritakan tentang mahasiswa yang mati-matian mengejar IPKnya dan mengabaikan kegiatan lain semasa kuliah. Diangkat dari artikel isigood.com yang bisa kamu baca di sini, kita pun kini tahu bahwa realita dunia profesional tidak puas hanya dengan pencapaian akademik saja.

Selamat menyaksikan!

About

Redaksi Isigood.com menerima kiriman tulisan yang sesuai dengan rubrik yang ada. Baca ketentuannya di halaman "Kirim Tulisan" pada bagian atas situs ini. Kirim tulisanmu ke hzhafiri@gmail.com

6 Comments

  1. irfan siswanto

    apa kita masih di hargai jika softskill kita mumpuni sedangkan IPK rendah ? gmn mnurut kalian

  2. Fathan Fadhlur Rahman

    Sebenrnya IPK tinggi ada juga fungsinya, tapi cuma sebatas persyaratan administrasi. Selebihnya tergantung kerja keras dan kemampuan kita. Jadi ini bisa menjadi motivasi buat kita-kita yang IPKnya gak tinggi banget hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *