[ISIGOOD.COM] Koperasi “Kopma UGM” telah menyelenggarakan acara Youth Summit  on Cooperatives Enterpreneurship and Economy Democracy pada Sabtu (24/08) di Grha Sabha Pramana UGM. Youth Summit on Cooperatives Entrepreneurship and Economic Democracy merupakan sebuah acara yang bertujuan untuk mengumpulkan para pegiat muda koperasi, dalam hal ini yaitu para anggota koperasi mahasiswa yang berada di wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah untuk membahas dan berdiskusi mengenai permasalahan dan isu-isu terkait perkoperasian. Acara ini dibagi menjadi tiga sesi, yakni sesi seminar koperasi, sesi diskusi panel, dan sesi presentasi karya tulis terpilih.

Tema utama yang diusung pada sesi seminar koperasi adalah “Pemuda sebagai Aktor Koperasi dalam Menghadapi MEA”. Tiga pembicara utama hadir pada sesi seminar koperasi. Mereka adalah Dr. Revrisond Baswir (Guru Besar FEB UGM) , HM Romioktabirawa (Ketua Umum Gabungan Koperasi Batik Indonesia), dan Suroto (Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Koperasi Indonesia).

20151028004630Pada sesi diskusi panel, acara dibagi menjadi tiga ruang dengan tiga fokus bahasan, antara lain: Pemuda dan Ekonomi Kerakyatan, Wirakoperasi Berbasis Kerarifan Lokal, serta Koperasi dan Ekonomi Indonesia dalam Menghadapi MEA. Setelah diskusi panel, acara dilanjutkan dengan sesi presentasi karya tulis terpilih peserta di tiap-tiap fokus bahasan yang diangkat.

Seusai presentasi, acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dari tiap-tiap tema yang yang dilombakan. Nama pemenang karya tulis terbaik pada setiap tema, antara lain: Maryana  dari Kopma UNY, Sulistyawati Dyah A. dari FEB UGM, dan Deni Haryono dari Elektronika dan Instrumentasi, SV UGM.

Pegiat timeline. Bisa ditemui dalam akun @ervinalutfi di Twitter dan Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan