[ISIGOOD.COM] Demam selfie semakin menggila di kalangan anak muda. Dimana-mana gampang banget ditemukan orang berselfie ria. Salah satu lokasi yang menjadi target para penggila selfie adalah objek wisata. Banyak yang datang ke objek wisata hanya untuk foto-foto kemudian pamer di media sosial masing-masing. Padahal, objek wisata adalah tempat kita belajar! Belajar menikmati keindahan, belajar mengakui keagungan sang Pencipta, belajar sejarah mungkin, belajar bersahabat dengan alam dan banyak hal lain yang bisa kita  pelajari.

Tapi sayang, banyak yang menggunakan alam hanya sebagai alat untuk keren-kerenan. Pengalaman pribadi nih, ketika beberapa hari lalu saya dan kawan-kawan liburan ke pantai. Kebetulan pantai yang kami kunjungi memang salah satu pantai paling terkenal di Yogyakarta, sehingga banyak dikunjungi wisatawan. Sebelum akhirnya kami bermain-main dengan ombak, saya menyempatkan sejenak untuk melihat suasana sekitar.

Ke pantai hanya untuk selfie (images.techtimes.com)

 Ternyata, sebagian besar wisatawan datang cuma untuk foto-foto! Banyak diantara mereka yang mengenakan kacamata, payung, topi, baju cantik dan lain lainnya. Mungkin bagi mereka, pantai adalah salah satu tempat yang “instagram” banget kali ya. Tapi setelah puas berfoto ria, mereka pulang begitu saja tanpa basah sedikitpun dan bersiap untuk upload foto-foto tersebut di Medsos. Yah, apaan tuh, ga asik!

Sobat, pantai itu tempat yang asik gila! Masa kamu cuma foto-foto terus pulang? Euh! IsiGood punya beberapa hal yang perlu kamu perhatikan supaya bisa asik-asikan di pantai!

Jangan Lupa Bawa Barang-Barang Ini

Ada beberapa barang yang kelihatannya sepele, tapi sangat penting untuk dibawa ke pantai. Bukan kacamata, bukan topi, bukan pula payung. Tapi satu, bawalah minum. Tidak semua pantai ada penjual minumnya. Padahal kamu akan merasa  butuh minum setelah puas bermain. Lalu, bawalah bekal makanan. Kalau gak sempet membawa makanan berat, kamu bisa kok bawa jajanan atau camilan-camilan tertentu. Kemudian bawalah baju ganti yang lengkap. Kamu harus mengantisipasi jika sekujur tubuhmu dibasahi oleh ombak. Selain itu, kamu juga perlu membawa alat mandi, untuk membilas badan yang mungkin kotor dipenuhi pasir pantai. Terakhir, bawalah kantong plastik. Untuk apa? Untuk tempat baju kotor yang baru saja kamu pakai bermain di pantai. Simpel kan?

Ke Pantai Pagi hari atau Sore Hari, Jangan di Siang Bolong

Romantis banget gak sih ketika menyaksikan sunrise dan sunset di pantai? Kita seolah menjadi saksi muncul dan tenggelamnya sumber cahaya di bumi ini. Siluet oranye di hamparan langit pasti menimbulkan kesan romantis tersendiri. Maka dari itu, lebih baik kamu ke pantai di waktu-waktu ini kawan. Pagi hari sebelum matahari muncul, atau sore hari sebelum matahari tenggelam. Soalnya, di waktu ini kamu tidak hanya akan melihat siluet langit yang cantik tapi juga suasana yang pas untuk bermain-main di laut, tidak terlalu panas. Coba aja main ke laut di siang hari, beh, panas lah!

Bawalah Sepeda atau Bola Jika Memungkinkan

Serunya bersepeda di pinggir pantai (www.exodus.co.uk)

Asik lho, bersepeda menyusuri pantai. Menantang hembusan angin laut yang bertiup kencang, sambil sesekali tertabrak ombak kecil yang terseret di bibir pantai. Ah, sedap! Atau, jika membawa sepeda adalah hal ribet untuk dilakukan, kamu bisa menggantinya dengan bola. Bayangin deh, main bola rame-rame di pinggir laut. Pasti permainan itu akan bisa membuat kamu tertawa bersama orang-orang terdekat. Seru!

Duduk di Pinggir Pantai, Biarkan Ombak Menyapamu

Ayolah, kita sedang di laut. Jangan takut basah! Coba deh, duduk di pinggir laut, selonjorkan kakimu, tatap setiap ombak yang silih berganti mendatangimu. Adakalanya hanya ombak kecil yang datang menghampiri, tapi adakalanya pula ombak yang sedikit lebih besar datang menerpamu dan membuat sekujur tubuhmu basah. Ini baru namanya main ke pantai. Tapi hati-hati ya, tetap waspada.

Bermain-main dengan Ombak dan Ajak Ia Bercanda

Ke laut jangan takut basah ! (3.bp.blogspot.com)

Setelah duduk di pinggiran, mulailah bangkit. Berlari-lari lah di pinggir laut. Kamu bisa mengejar ombak yang menjauh dari bibir pantai, lalu ketika ombak datang lagi menghampiri, ayo lari kembali ke pinggir! Lakukan berulang kali. Kamu akan merasa seolah sedang berlomba dengan ombak. Jika kamu tidak lebih cepat dari ombak, byurrr, Basah deh!

Tidurlah di Pasir Pantai, Lihat Luasnya Hamparan Langit

Setelah bermain dengan ombak, kamu mungkin mulai merasa lelah. Tapi jangan buru-buru beranjak dari pantai! Cobalah, rebahkan badanmu di pantai lepas. Menyatulah dengan pasir pantai. Rentangkan kedua tanganmu sebebas mungkin. Rasakan betapa indah nikmat yang Tuhan berikan. Kamu sedang berhadapan dengan langit yang begitu luas, laut yang biru, dan bunyi desiran ombak yang semakin menenteramkan. Pejamkan matamu. Ambil nafas sedalam-dalamnya. Nyaman sekali bukan?

Tenang rasanya tidur di pantai (goodnewsfromindonesia.org)

Hm, Saatnya Buka Bekal!

Sudah puas, mungkin perutmu mulai keroncongan. Tapi lebih baik, bersihkan badanmu sebelum makan. Ganti baju kotormu dengan baju bersih yang sudah kamu siapkan sebelumnya. Setelah beres, yap waktunya makan! Akan lebih nikmat jika kamu menyantap makanan yang sudah kamu bawa dari rumah. So sweet!

Sobat, demikian tips dari IsiGood supaya kamu bisa main asyik di pantai. Tapi jangan lupa ya, keselamatan dan keamanan adalah poin yang paling penting. Jangan sampai karena keasyikan, kamu malah jadi lalai terhadap keamanan diri. Satu lagi, jangan nyampah oke? Udah yuk main ke pantai!

Wanita yang sedang belajar tentang bagaimana menjadi seorang wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan