[ISIGOOD.COM] Bingung mengisi acar tahun baru kali ini? Malam tahun baru diisi dengan jamuan dan ngobrol? Itu sih sudah biasa. Coba deh, sambil menunggu waktu pergantian tahun, isi dengan games bersama seluruh keluarga besar. Seru lho.

Ada tiga games yang direkomendasikan untuk kamu mainkan dengan seluruh keluarga. Dari kanak-kanak sampai dewasa.

Pertama, “Watch the video!

(techlicious.com)

(techlicious.com)

Untuk permainan ini dibutuhkan 1-2 orang pembawa acara. Kamu perlu mengumpulkan beberapa video lucu, entah dari internet ataupun dokumentasi pribadi. Buatlah satu pertanyaan dari setiap video, yang nantinya akan ditanyakan kepada para peserta. Pertanyaannya sebisa mungkin dibuat dari sesuatu yang jarang diperhatikan oleh orang-orang, seperti misalnya “ada berapa gelas di meja makan pada video tersebut?” atau “baju warna apakah yang tadi dipakai oleh anak laki-laki?”

Pada malam itu, kumpulkan seluruh orang yang hadir di sebuah ruangani. Bagi orang yang datang menjadi 2-3 kelompok, dan berikan pertanyaan untuk setiap kelompok secara bergiliran, dan apabila ia tidak bisa menjawab atau salah, kelompok lain boleh merebut pertanyaan tersebut.

Kedua, “The whisper challenge”

(techlicious.com)

(techlicious.com)

Permainan ini adalah permainan berbisik. Dalam games ini dapat dilakukan secara berkelompok dengan menunjuk 2 perwakilan kelompoknya, atau langsung berpasang-pasangan saja. Games ini membutuhkan headphones dan music player. Sepasang orang yang bermain dalam games ini satu bertindak sebagai penebak dan satu lagi bertindak sebagai pembisik. Penebak akan menggunakan headphones dengan volume musik yang agak keras, dan pembisik akan mengucapkan kata yang harus ditebak oleh si penebak.

Berikan beberapa kata kepada setiap pasang peserta, dan berikan mereka waktu 90 detik untuk menebak seluruh kata yang ada tersebut. Permainan dapat dilakukan dalam beberapa babak agar dapat berganti-gantian untuk permainan yang dilakukan dengan perwakilan kelompok. Pasangan dengan poin tertinggi, merekalah yang menang.

Ketiga, “Kata kunci”

(applenapps.com)

(applenapps.com)

Permainan ini masih tentang tebak menebak. Jadi pembawa acara akan menyiapkan beberapa kata yang harus ditebak. Boleh kata apa saja. Lalu dalam permainan ini peserta harus dibagi menjadi 2 kelompok. Setiap kelompok akan menunjuk satu orang sebagai perwakilannya untuk maju ke depan. Masing-masing perwakilan kelompok ini akan diberikan satu kata yang sama dan harus ditebak oleh kelompoknya. Permainan berjalan berganti-gantian, bukan berebut. Si wakil dari kelompok ini harus mendeskripsikan kata kunci tersebut dalam satu kata.

Lalu kelompoknya harus mencoba menebak. Apabila gagal menebak maka wakil dari kelompok lawan akan kembali mendeskripsikan kata yang sama juga dengan satu kata. Apabila kelompok lawan juga gagal dalam menebak, maka kelompok pertama kembali mendapat giliran dengan satu petunjuk baru dari wakil kelompoknya. Mereka akan terus berganti-gantian sampai kata tersebut tertebak. Jadi inti dari permainan ini adalah mendeskripsikan sesuatu dengan hanya satu kata per kesempatan. Apabila kelompok gagal dalam menebak, maka petunjuk tersebut akan menjadi petunjuk bagi kelompok lawan juga.

Selamat mencoba ya!

Sumber: cnnindonesia.com

Pernah bikin Puisi. Sangat tertarik pada lawan jenis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *