[ISIGOOD.COM] Meningkatnya pembangunan yang kurang ramah lingkungan, serta banyaknya sampah maupun limbah di sungai menyebabkan semakin memburuknya kualitas sungai akhir-akhir ini. Berawal dari keprihatinan akan kondisi tersebut, River and Ecology Club (REC), Departemen Teknik Sipil, Sekolah Vokasi, Universitas Gadjah Mada yang terbentuk dari kumpulan mahasiswa peduli lingkungan tergerak untuk mengadakan Jogja River Week (JRW).

Pada dasarnya manfaat terbesar sebuah sungai adalah sebagai sumber air bersih yang bisa digunakan untuk bahan baku air minum, irigasi pertanian, bahkan sebenarnya sungai juga berpotensi untuk dijadikan objek wisata. Tujuan dari rangkaian kegiatan ini ialah menunjukkan sisi lain dari sungai untuk mewujudkan sungai yang asri yang selaras dengan eko-wisata sungai, sehingga menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat akan pentingnya sungai bagi kehidupan (Sekolah Sungai).

IMG-20151020-WA0020

JRW Cultural Night merupakan rangkaian kegiatan JRW yang akan diadakan selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 19 November 2015. Kegiatan ini berlokasi di Bawah Jembatan Wreksodiningrat Code (Utara RSUP Dr. Sardjito). Pemilihan Bantaran Sungai Code ini bertujuan untuk menunjukkan sisi lain sungai kepada masyarakat dan mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian sungai untuk menuju Sungai Perkotaan yang asri. Sasaran kegiatan ini adalah Masyarakat Jogja mulai dari remaja, akademisi, pemerintah, dan masyarakat awam.

Adapun kegiatan yang kami adakan di antaranya:

  1. Photography Competiton
  2. Short Movie Competition
  3. Food Festival
  4. Cultural Show
  5. Art Exhibition
  6. Live Concert
  7. Talk show
  8. Groufie Contest

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap sivitas akademika Universitas Gadjah Mada dan tergabung dalam rangkain acara Dies Natalis UGM ke-66.

Poster JRW CN

Untuk informasi selengkapnya, kamu bisa menghubungi panitia melalui:

081935090014 ( Haris )

Official Account:

Twitter: @jogjariverweek

Instagram: JogjaRiverWeek2015

Website: jrw.recugm.org

Pegiat timeline. Bisa ditemui dalam akun @ervinalutfi di Twitter dan Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan