[ISIGOOD.COM] Salah satu tantangan yang harus dihadapi dalam melamar pekerjaan adalah tes kesehatan. Hal ini terbukti banyak pelamar yang terganjal dengan tingginya kolestrol dalam tubuh mereka. Supaya hal ini tidak terjadi padamu, jangan sepelekan tes kesehatan dalam mencari karir ya. Simak tipsnya berikut ini!

1. Jangan lupa olahraga

Berbagai ragam olahraga (ncanxae.net)

Jarang olahraga? Paksa tubuhmu untuk latihan ringan secara rutin setiap hari. Meskipun sudah dekat dengan hari tes kesehatan, tetap berolahraga lebih baik daripada tidak sama sekali. Olah raga sebaiknya dilakukan paling tidak dua pekan sebelum medical check up. Akan lebih baik lagi jika kamu memang sudah rutin mengerjakannya. Meski begitu, jangan melakukan olahraga yang terlalu berat dan melalahkan karena justru akan mempengaruhi tekanan darahmu.

2. Sebaiknya, kamu melakukan check up mandiri terlebih dahulu

Jangan lupa cek kesehatan secara rutin (womenselfimage.info)

Jika sudah dijadwalkan medical check up dalam beberapa waktu mendatang? Sangat baik jika kamu mau sedikit bersusah payah datang ke laboratorium dan melakukan check up di sana. Kamu bisa melihat apakah ada yang perlu diperbaiki dari kondisi tubuhmu. Sebaiknya, jangan terlalu dekat dengan jadwal medical check up. Manfaatkan fasilitas konsultasi dokter yang biasanya disediakan oleh laboratorium untuk mengetahui standar kesehatan yang umum digunakan oleh perusahaan.

3. Jika kamu punya masalah dengan tekanan darah hindari kopi, rokok, dan alkohol!

Tinggalkan kebiasaan burukmu (dunianyajulia.info)

Khawatir bermasalah dengan tekanan darah? Hindari mengonsumsi ketiganya! Gangguan tekanan darah juga sering kali menjadi alasan gagalnya kandidat menjadi karyawan perusahaan. Usahakan tidak begadang, bersikap lebih tenang, dan jangan banyak bergerak pada saat pemeriksaan.

4. Jika yang menjadi masalahmu adalah kolestrol, perbanyak air putih, buah dan sayur

Perbanyak makanan penurun kolesterol (jualquantumresonancemagneticanalyzer.info)

Kolestrol terbukti menjadi salah satu ganjalan dalam tes kesehatan. Untuk mengendalikannya tidak dapat dilakukan secara instan, setidaknya perlu waktu dua bulan. Caranya, adalah dengan perbanyak minum air putih serta buah dan sayur. Cara tersebut efektif untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh. Selain itu, hindari juga makanan berlemak, bersantan, dan gorengan.

5. Tak ada salahnya membiasakan hidup sehat mulai dari sekarang

Biasakan hidup sehat (kaulodedi.net)

Pemberitahuan medical check up bisa sangat mendadak, atau malah sebaliknya. Bagaimanapun, kamu harus siap kapanpun akan dilaksanakan. Masalahnya, apakah kondisi tubuhmu selalu sehat saat diperiksa? Misalnya untuk mengurangi kolesterol, kamu harus mulai melakukan penanganan sejak dua bulan sebelumnya. Olahraga pun harus rutin dikerjakan minimal dua minggu sebelum pelaksanaan. Jika kamu menyiapkan hal-hal diatas secara mendadak, kamu bisa terancam gagal di tahap tes kesehatan ini karena kondisi tubuh yang dianggap kurang siap untuk bekerja. Apalagi gangguan kesehatan seperti tingginya kolesterol dan tekanan darah tidak bisa dirasakan gangguannya secara langsung oleh tubuh. Untuk menyiapkan tubuh agar tetap sehat kapan saja, biasakan hidup sehat dan atur pola hidup dengan baik mulai dari sekarang, ya!

Penulis lepas. Tinggal di Yogyakarta. Bermimpi punya toko roti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *