[ISIGOOD.COM] Mungkin ada sebagian kamu yang kurang pede untuk memakai baju dengan warna-warna mencolok. Takut kelihatan item lah, kelihatan gemuk, ngejreng dan seterusnya. Akhirnya kamu lebih memilih untuk memakai warna kalem bahkan cenderung ke gelap. Tapi bagi saya, memakai baju berwarna cerah itu banyak positifnya!

 

Kelihatan lebih fresh

Pakaian cerah membuat terlihat lebih fresh (bellsfashion.com)

Baju warna cerah akan memancarkan kesan segar dalam dirimu, terutama wajahmu. Warna dari baju yang dipantulkan matahari membuatmu terlihat sangat cerah. Ini penting, karena kamu akan tampak fresh dan tidak lusuh.

 

Tampak muda, menghindari kesan tua

Warna-warna gelap itu identik dengan warna tua. Hitam, cokelat, abu-abu. Karena warna tua, saat kamu pakai pun kamu akan terlihat lebih tua. Apalagi kalau kamu tidak pintar memadu padankan dengan asesoris yang young. Bisa jadi kamu terlihat seperti tante-tante! Nah, mendingan, supaya kamu gak terkesan tua, pakai aja baju berwarna cerah.

 

Bisa menyembunyikan kesedihan

Pakaian cerah bisa menyembunyikan kesedihan (bebrightplace.com)

Banyak yang bilang, warna pakaian yang dikenakan itu berhubungan dengan suasana hati. Itulah kenapa warna hitam sering dikenakan saat berkabung, warna merah saat jatuh cinta atau warna ungu saat menjanda, eh. Nah, karena warna mencerminkan suasana hati, memakai warna cerah patut dicoba untuk kamu yang sedang ingin menyembunyikan kesedihan. Kamu yang tidak ingin isi hatimu tercecer dimana-mana, pakai aja baju berwarna cerah. Karena warna cerah melambangkan keceriaan, dan kebahagiaan. Walaupun mungkin di dalam hati penuh dengan isak tangisan. Hihi

 

Terlihat paling menonjol

Kamu sedang duduk berjejer dengan temanmu. Atau sedang berjalan dengan teman genkmu. Apa yang membuatmu lebih menonjol? Selain paras, ada satu lagi yang membuatmu menonjol yaitu warna pakaian. Apalagi jika kamu pakai warna-warna cerah. Tapi ingat, warna cerah juga harus matching. Jangan norak dan bahkan bikin mata silau!

 

Dengan polesan make up minimalis dan sedikit asesoris sudah terlihat begitu istimewa

Pakaian cerah bisa mengurangi pemakaian make up (magnamags.com)

Enaknya lagi, kalau pakai baju berwarna cerah itu kita tidak perlu memakai asesoris yang ribet-ribet. Karena baju kita sudah terlihat berisi dengan permainan warna yang kita kenakan. Begitu juga soal make up. Saat kamu memakai baju gelap, kamu akan banyak mengaplikasikan make up untuk touch up wajah kamu supaya tidak pucat. Tapi kalau kamu pakai baju berwarna cerah, make up minimalis pun sudah terlihat begitu istimewa!

Wanita yang sedang belajar tentang bagaimana menjadi seorang wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan