[ISIGOOD.COM] Tanpa kita sadari, ketika kita bertemu dengan seseorang untuk pertama kali, orang tersebut sedang menebak-nebak seperti apa karakter kita. Itulah mengapa kita acapkali kita tidak langsung akrab dengan orang baru. Karena kita sama-sama mengamati  dan menerka, apakah dia adalah orang yang cukup baik atau tidak.

Itu juga yang terjadi saat kita melakukan wawancara. Pernahkah terlintas, bagaimana mungkin seorang pewawancara dapat langsung menentukan siapa yang layak dan siapa yang tidak padahal tidak benar-benar tahu bagaimana karakter orang yang diwawancarai? Ya, mereka memiliki cara tersendiri untuk melihat karakter orang lain meskipun tidak saling mengenal. Lantas seperti apa?

Dilansir dari laman lifehack.org, ada beberapa hal yang digunakan orang untuk menilai karakter kita secara cepat.

 

Tulisan tangan kita

Tulisan seseorang berhubungan dengan karakter yang dimiliki (jendelacito.info)

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bentuk dan ukuran tulisan seseorang berhubungan dengan karakter yang dimiliki. Contohnya, seperti yang disampaikan oleh peneliti dari National Pen Company, orang yang tulisan tangannya kecil biasanya bersifat pemalu, sedangkan orang yang mudah bergaul biasanya menulis dengan ukuran lebih besar.

Warna kesukaan

Apa warna kesukaanmu ? (pixabay.com)

Apa warna kesukaanmu. Karena warna yang kamu sukai, warna pakaianmu, dan warna yang sering kamu pilih menunjukkan seperti apa karaktermu. Seperti artikel sebelumnya, telah disebutkan bahwa biru adalah The color of compassion and dreams,  hitam adalah The  color of mystery, putih The color of purity and spirituality dan seterusnya

Kebiasaan menggigit kuku

kebiasaan menggigit kuku dapat membuat orang memberikan penilaian kurang baik terhadapmu (diasweethealthy.com)

Mungkin secara tidak kamu sadari, kamu hobi sekali menggigiti kuku. Tapi kamu  mungkin harus berhenti dari kebiasaan ini. Karena kebiasaanmu ini dapat membuat orang memberikan penilaian kurang baik terhadapmu. Menggigit kuku menandakan bahwa kamu adalah orang yang mudah panik, tidak kuat dan gampang cemas .

Sepatu yang kamu kenakan

kita bisa menilai kepribadian seseorang dari sepatu yang dia kenakan (mediamahasiswa.com)

Menurut sejumlah psikolog, kita bisa menilai kepribadian seseorang dari sepatu yang dia kenakan. Seperti kata Omri Gillath dari University of Kansas, gaya sepatu dan warna sepatu orang dapat dipakai untuk menebak karakter orang, termasuk tingkat kekayaan, gender sampai usia orang. Cara ini bahkan dikatakan punya kebenaran hampir 90%.

Sorot matamu

Mata adalah cerminan dari soul dalam dirimu (cdn.klimg.com)

Mata adalah cerminan dari soul dalam dirimu. Mata dapat berkata banyak tentang apa yang kita pikirkan dan apa  yang kita rasakan. Sehingga, banyak orang terlihat bersahabat dan terbuka hanya dengan mengamati sorot mata. Sehingga terkadang senyuman kita yang lebar belum tentu membuat orang berkesan jika mata kita tidak menunjukkan keramahan

Jabat tanganmu

Orang yang percaya diri tidak ragu untuk mengajak orang berjabat tangan terlebih dulu (vivanews.com)

Konon, orang yang jabatan tangannya lemah menunjukkan orang yang tidak cukup percaya diri. Begitu pula orang yang ragu-ragu ketika mengajak orang lain bersalaman. Orang yang percaya diri dan powerful akan tidak ragu untuk mengajak orang berjabat tangan terlebih dulu. Kemudian menjabat dengan mantap.

Sumber : www.lifehack.org

Wanita yang sedang belajar tentang bagaimana menjadi seorang wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *