[ISIGOOD.COM] Manja mungkin adalah salah satu sifat yang sebagian besar dimiliki cewek saat menjalin sebuah hubungan. Contoh terkecil yang paling sering terjadi adalah cewek selalu diantar dan dijemput kemanapun. Entah cewek yang meminta ataupun cowoknya yang mau. Belum lagi kemana mana harus bersama. Mulai belanja, main ataupun mengerjakan tugas. Seolah semuanya harus ditemani, dibantu dan harus bersama si doi.

Duh, serius kamu mau terus begitu girls? Lalu, kapan kamu jadi cewek yang mandiri? Kamu harus tahu, sebagai cewek kamu nggak boleh terlalu manja pada pasanganmu. Wajar sih, kita manja dan selalu ingin diperhatikan oleh orang yang kita sayang. Namun, itu bukan berarti seluruh sikap dan apa yang kamu lakukan membunuh kemandirianmu. Yakinlah, hal itu bakal merugikan bagi orang lain, bahkan bagi dirimu sendiri.

Banyak sekali hal yang harus kamu perhatikan saat kamu menjalin hubungan dengan seseorang. Termasuk salah satu hal yang mungkin sepele namun sangat berpengaruh besar bagi hidup kamu. Hal itu adalah sikap dan sifat manja kamu. Berikut ini ada beberapa alasan mengapa sih kamu nggak boleh terlalu manja pada pasanganmu? Simak ya, pasti bermanfaat banget buat kamu calon cewek-cewek yang hebat!

Jika manja terus menerus, bisa-bisa kamu ketergantungan

Kalau ketergantungan, bisa-bisa kamu tidak akan pernah mandiri! (netdna-cdn.com)

Apa sih yang dimaksud dengan ketergantungan disini? Maksudnya adalah kamu akan dimanjakan oleh keadaan itu dan tanpa sadar kamu seolah tidak akan bisa melakukan sesuatu tanpa si doi. Lah, meskipun kalian pasangan, apa harus seperti itu?

Jika kamu bisa melakukannya sendiri, mengapa setiap saat kamu harus diantar dan dijemput oleh pasanganmu? Apalagi kamu juga memiliki kendaraan sendiri. Mengapa sih setiap saat kamu harus manja dengan diantar dan dijemput kemanapun?

Toh, nggak ada salahnya kan kamu tetap bisa kemana-mana sendiri. Boleh kok sesekali kamu minta diantar atau dijemput. Tapi bukan berarti terus-terusan begitu, hingga tak bisa apapun tanpa dia kan?

Bukankah itu akan mematikan kemandirianmu? Bahkan, jika terus menerus kamu akan mengalami ketergantungan padanya. Nah, kalau kamu sudah ketergantungan dengannya maka tidak akan banyak yang bisa kamu lakukan tanpanya. Dan yakin, jika terus-terusan kamu nggak akan pernah bisa mandiri.

Tidak semua cowok menyukai tipe cewek yang manja

Banyak cowok yang nggak suka cewek manja dan egois (gopaktor.com)

Memang, sebagian cowok menyukai seorang cewek yang manja. Sebab hal itu menunjukkan superioritas bagi cowok dan menunjukkan betapa “kuat dan hebat”nya cowok. Namun, tidak selamanya cowok menyukai cewek yang manja.

Apalagi cewek yang manjanya keterlaluan. Misalnya selalu bergantung padanya, selalu membutuhkannya dan bahkan tidak bisa melakukan hal apapun tanpa si cowok. Lama-lama cowok malah mungkin akan risih dan menghindar dari kamu yang terlalu manja.

Bukan hanya itu, banyak fakta yang menunjukkan bahwa cowok lebih menyukai tipe cewek yang mandiri dalam banyak hal. Sebab, cewek yang mandiri identik dengan cewek yang dewasa secara pemikiran maupun dalam bertindak. Tentunya cewek jenis ini lebih mudah diajak menjalin hubungan daripada cewek yang terlalu manja. Apalagi bagi cowok, mereka tidak perlu ambil pusing harus melakukan ini itu atau berkorban ini itu untuk kebutuhan sang cewek.

Jika ada masalah dengan cowokmu, kamu tidak tahu sampai kapan hubungan bertahan

Duh, jangan sampai deh kamu kayak gini! (mirror.co.uk)

Hubungan seseorang tentunya tidak selalu berjalan dengan baik. Dalam setiap hubungan tentunya akan mengalami berbagai macam kendala yang kecil hingga terbesar. Itu semuanya pasti akan dilalui. Nah, bagaimana jika kamu sedang bertengkar dengan pasanganmu, padahal kamu benar-benar manja dan bergantung padanya. Misalnya kamu terbiasa diantar jemput dan tidak bisa berangkat kerja sendiri. Wah, pastinya kamu sendiri kan yang akan kesulitan dengan keadaan itu?

Belum lagi jika keadaan semakin memburuk. Lalu, akhirnya terpaksa kalian harus mengakhiri hubungan karena masalah tertentu. Nah loh! Jika kamu terlalu manja padanya, maka kamu sendiri yang akan rugi. Karena ketergantunganmu, kamu akhirnya malah terpuruk sendiri karena menyesal tidak mandiri dalam melakukan berbagai kegiatan.

Hubunganmu dengan sahabat dan teman akan tersendat

Jangan sampai hubungan dengan temanmu rusak karena hanya berkomunikasi saat membutuhkan saja. (irishtimes.com)

Kemanapun kamu pergi, kamu selalu bersama si doi. Wah-wah, serasa dunia milik berdua. Apalagi, jika kamu benar-benar manja hingga ketergantungan dengannya. Bahkan, seolah waktumu paling banyak kamu habiskan dengan pasanganmu. Sampai-sampai tidak ada waktu lagi untuk teman dan sahabatmu. Eh, ini membawa dampak buruk.

Mengapa? Sebab hubunganmu dengan sahabat dan temanmu tidak akan berjalan dengan begitu baik. Apalagi para sahabatmu tidak pernah kamu berikan alokasi waktu yang cukup. Beeh, jangan marah kalau hubungan kalian tidak begitu akrab.

Nah, saat kamu ada masalah atau bahkan putus dengan pasanganmu, kamu tidak bisa serta merta lari ke sahabatmu. Meskipun sahabatmu menerima, apakah cukup adil bagi mereka jika sahabat hanya ditemui dan diperlukan ketika pasanganmu tak ada? Yakinlah jika terus begini, pertemanan dan persahabatan kalian juga tidak akan berjalan dengan mulus.

Menjadi cewek yang mandiri jauh lebih baik

Kita pasti bisa mandiri (theodysseyonline.com)

Seorang cewek yang mandiri tanpa manja yang berlebihan tentunya akan lebih baik bagi kamu. Artinya, kamu harus bisa menempatkan kapan dan dimana kamu harus tetap mandiri. Namun, ada kalanya pula kamu terkadang perlu sedikit manja pada pasanganmu. Eits, manja disini bukan yang berlebihan dan mengakibatkan ketergantungan loh. Manja disini hanya berupa perhatian ataupun kebutuhan kasih sayang dari pasangan. Tidak lebih.

Artinya, dalam kehidupan yang serba berat dan keras ini, perempuan wajib mandiri. Setiap perempuan yang punya kemandirian akan jauh lebih baik dan siap menghadapi hidup daripada perempuan yang manja dan lemah. Bukankah kamu akan merasa kebih berharga dan bangga jika mampu melakukan apapun yang kamu mau dan butuhkan?!

Itu dia beberapa alasan mengapa buat kamu para cewek, kamu tidak boleh terlalu manja dengan pasangan. Kamu harus menjadi seorang perempuan yang mandiri dan siap dengan tantangan hidup. Gimana girls? Masih mau manja berlebihan? Pikir ulang deh!

Baca juga : Lagi LDR? Kamu Harus Lakukan 5 Hal Ini Agar Hubunganmu Tetap Langgeng!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *