[ISIGOOD.COM] Sadar apa tidak kita sadari, kita ini udah gak bisa lepas dari benda bernama gadget. Terutama Hp, Tablet atau sejenisnya. Sehari aja bepergian gak bawa HP, rasanya mood seharian bakal rusak parah. Jangankan sehari, coba hitung, berapa kali dalam satu jam kamu melihat HP. Entar itu untuk mengubungi seseorang, membuka akun media sosial, atau hanya sekedar membuka kunci dan melihat apakah ada notifikasi di HP kita atau tidak. Pokoknya, rasanya tangan gatel kalau tidak mengusap layar HP.

Apapun yang sedang kita kerjakan, tidak mungkin bisa dijauhkan dari HP. Yang lagi sibuk skripsi misalnya, pasti ada HP yang bertengger di sebelah laptop untuk nemenin lembur. Yang lagi nyetir, pasti ada HP di sebelah kemudi sambil sesekali dibuka di setiap lampu merah. Bahkan ada juga yang sampe ngebawa itu HP ke kamar mandi. Padahal belum tentu juga ada yang ngehubungin. Gak tau kenapa, pokoknya harus ada HP.

Nah berikut ini, ada gambar-gambar yang konyol sekaligus ngasih sindiran keras buat kita semua. Kamu pasti melihat gambar ini sambil meringas-meringis, tapi dalam hati bilang “Ah anjir, gambar ini aku banget!” Ahai!

 

1

Betah melek di depan laptop. Karena keasikan main media sosial, nonton film, nonton drama atau apapun, akhirnya gak sadar kalau ini sudah lewat tengah malam. Akhirnya ngantuk, dan bertekad untuk segera tidur saja. Oke, matiin lampu, naikin selimut dan bersiap tidur. Eh, tapi tangan ini tiba-tiba meraba-raba mencari sesuatu. Apalagi kalau bukan HP. Akhirnya gak jadi langsung tidur. Buka HP dulu, update status, kepo medsos orang, atau bales-balesin  chat orang. Yaelah, katanya ngantuk!

 

2

Sekarang gak cuma tuna netra doang yang butuh tongkat bantu jalan.  Soalnya kita semua makin gagal fokus saat jalan. Gak kenapa-napa, tiba-tiba nabrak, masuk lobang, kesandung batu, nyerempet orang. Nah, padahal kita punya mata lho. Dipakai kemana ya mata kita pas jalan? Oh, ternyata mata kita lagi dipake buat mantengin HP. Termasuk pas lagi jalan.

 

3

Banyak cowok yang terlalu ngalah, atau  lebih tepatnya mau dikalahin. Dia nerima aja melakukan banyak hal, repot sendiri sementara ceweknya lagi sibuk dengan Hpnya. Apa-apa di foto, dikit-dikit selfie, dimanapun update status. Sabar ya cowok-cowok baik hati…!

 

4

Nah ini nih, entah apa alasannya, tapi semua orang sekarang pengen jadi fotografer dadakan. Ada apa yang menarik pasti langsung difoto. Terus disebarin di medsos, supaya banyak yang nge-like, atau minimal komen. Pokoknya pengen banget di-wah-kan orang lain. Bayangkan jika ada orang yang hampir tenggelam dan teriak minta bantuan. Jangan-jangan kita lebih asik njepret kejadian itu terlebih dulu ketimbang nolongin orangnya. Hayoh.

 

5

Yah, siap-siap dikacangin ya! Makin banyak pasangan yang kelihatannya dekat, tapi sebenarnya hati dan pikiran lagi nan jauh disana. Kesel sih ya, tapi gak usah dibikin ribet. Soalnya kalau kamu ganti pacar pun, kejadiannya akan tetap sama. Haha

 

6

Haha! Jangan-jangan, nanti orang-orang kalau bikin wedding cake akan dibikin kayak gambar ini. Dimana sepasang pengantin di ujung cake lagi pegang HP sendiri-sendiri. Pengantin yang gaul!

 

7

Banyak kan nemuin keluarga yang kayak gini. Misalnya kita melihat sebuah keluarga sedang berkumpul di meja di sebuah rumah makan. Apa yang mereka lakukan? Iya, mereka memang sedang menunggu pesanan makanan datang. Tapi bukan sambil bercerengkama dan berbicara satu sama lain, tapi asik dengan gadgetnya sendiri-sendiri. Duh,duh! Ya kayak di gambar ini nih. Ada sebuah keluarga, dimana bapaknya sedang capek pulang kerja dan ingin kumpul dengan anggota keluarga. Kumpulnya sih iya, tapi hatinya kemana-mana. Pada asik bawa gadget masing-masing. Bahkan anjingnya juga sama! Haha, kocak.

 

8

Intinya, semua orang sekarang ini sedang dipenjara. Dipenjara di sebuah kotak  kecil yang menjauhkan kita dari orang-orang terdekat. Ya, kita dipenjara oleh handphone kita sendiri.

 

Sumber gambar bisa dilihat di sini

Wanita yang sedang belajar tentang bagaimana menjadi seorang wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *