[ISIGOOD.COM] Ajisaka UGM adalah sayembara dalam empat bidang komunikasi yang hadir untuk menantang insan-insan muda yang bergelut dalam bidang film, fotografi, iklan dan public relations. Tahun 2015 merupakan tahun ketiga pelaksanaan sayembara yang dengan bangga dipersembahkan oleh Korps Mahasiswa Komunikasi (Komako) UGM.

Ajisaka UGM hadir dengan berbagai rangkaian acara, yang meliputi roadshow ke berbagai universitas, workshop, seminar nasional, dan pelaksanaan empat kompetisi yang akan berpuncak pada awarding night  pada tanggal 21 November

Dalam sejarah, Ajisaka merupakan pencipta aksara Jawa yang menjadi identitas pemersatu berbagai daerah di Jawa. Semangat tersebut kami manifestasikan dalam rangkaian sayembara yang diharapkan dapat menyatukan talenta-talenta muda dalam empat bidang komunikasi di dalam suatu persaingan sehat yang memperkaya ilmu dan pengalaman.

Adapun sayembara yang diadakan oleh Ajisaka UGM adalah:

1. ARJUNA (Ajang Citra Berjuta Warna)

Dalam wiracarita Mahabharata, Arjuna dikenal sebagai sosok pemberani yang cerdik dan gemar bertapa. Para peserta ARJUNA tentunya adalah mereka yang berani mencari dan menciptakan suasana, kemudian dengan cerdik membidik lensa kamera mereka untuk menghasilkan karya fotografi yang bermakna.

2. KRESNA (Kreasi Insan Sinema) 

Sahabat dekat Arjuna ini berwatak berani dan berkemauan keras. Watak tersebut yang kami harapkan muncul dari para peserta KRESNA yang berani mengeksplorasi ide dan gagasan serta gigih dalam menciptakan karya-karya film mereka.

3. PRAHASTA (Pertempuran Humas Nusantara)

Tokoh dalam wiracarita Ramayana ini dikenal sangat bijaksana dan penuh pengabdian. Insan-insan yang berani menantang diri untuk mengikuti sayembara ini pastilah mereka yang tanpa kenal lelah mau terus belajar untuk menjadi seorang praktisi public relation yang handal.

4. SADEWA (Sayembara Dewa Pariwara)

Tokoh Pandawa termuda ini dikenal lewat kecerdasan dan kebijaksanaannya yang melebihi saudara-saudaranya. Cerdas dan bijak merupakan modal dasar bagi peserta sayembara ini dalam mengolah ide dan mengeksekusi brief iklan mereka.

Ajisaka UGM dilahirkan di bumi Yogyakarta, kota pelajar nusantara yang dikenal dengan sebutan “Indonesia Mini” berkat keberagaman suku bangsa penghuninya. Kami, pembelajar Ilmu Komunikasi UGM bangga bisa belajar dan berkembang di tengah multikulturalisme, elemen penting yang membentuk watak dan sudut pandang kami terhadap fenomena-fenomena komunikasi yang terjadi di dunia.

Rasakan sendiri romantisme kota Yogyakarta dan temui puluhan talenta muda berbakat dalam berbagai bidang komunikasi dengan mendaftarkan dirimu dalam sayembara kami! Nantikan terus informasi terbaru dari Ajisaka UGM dengan mengikuti akun LINE resmi kami di @ZFF2877K, linimasa kami di @AjisakaUGM dan situs resmi kami di www.ajisakaugm.com.

Persiapkan dirimu dan… sampai jumpa di Yogyakarta!

poster-ajisaka-JPG-1

Pegiat timeline. Bisa ditemui dalam akun @ervinalutfi di Twitter dan Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan