Buat anda yang berumur 18 sd 35 tahun, peluang ini terbuka bagi anda !!

Harus sebagai mahasiswa? Jawabannya, Tidak. Bisa juga sebagai dosen, guru, professor bahkan seorang pebisnis atau pengusaha.

Tertarik? Silakan simak informasi berikut ini.

Youth to Youth International Summit 2015 adalah forum diskusi atau konferensi untuk 80 delegasi internasional di Vilnius, Lithuania. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 16-19 April 2015.

Vilnius adalah ibu kota negara Lithuania, sebuah negara kecil di Eropa tengah yang berbatasan dengan Polandia, Latvia dan Belarusia. Walaupun negara kecil, Lithuania sangat worthed untuk dikunjungi, terlebih bagi siapa saja yang menyukai suasana kota tua khas Eropa dan keindahan alamnya. Kota tua Vilnius merupakan salah satu kota tua terluas di Eropa yang dibangun mulai abad ke-14. Kawasan ini memiliki 1.487 bangunan. Beberapa referensi menyebutkan bahwa Vilnius Old Town memiliki keistimewaan yang membuatnya berbeda dimana gaya arsitektur besar Eropa berdiri berdampingan, sebut saja gaya Gothic, Renaissance, Baroque, atau Neo Classic.

Tidak mengherankan jika kawasan ini dimasukkan dalam UNESCO World Heritage list No. 451 pada tahun 1994. Berbagai bangunan terkenal (landmark) selalu mengundang wisatawan untuk mengambil gambar maupun sekadar menikmati keindahan arsitekturnya. Beberapa bangunan yang harus dikunjungi adalah Katedral, Gediminas Castle, Vilnius University, kawasan Gate of Dawn, Gereja St. Casimir, Gereja St. Theresa, Gereja St. Anne – konon sangat dikagumi oleh Napoleon Bonaparte dan kawasan Uzupis.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan peran orang muda dalam membantu menyelesaikan masalah-masalah global dan menjembatani jurang pemisah antar bangsa-bangsa. Baik mahasiswa, aktivis, wirausahawan, dosen, guru, profesor, maupun para pebisnis dapat bergabung dalam konferensi ini untuk memulai dialog bersama dalam menyikapi isu-isu penting di dunia.

Youth to Youth International Summit 2015 diprakarsai oleh Opportunity Development, yaitu sebuah organisasi, dan didukung oleh ‘E-globalknowledge’. Nantinya akan ada beberapa topik yang dibahas dalam konferensi, seperti social entrepreneurship, youth role in decision making process, development education, empowerment of female youth, youth diplomacy, dan sebagainya.

Siapa sajakah yang dapat mendaftar sebagai peserta? Calon peserta dapat berasal dari negara manapun di dunia. Mereka wajib berusia sekurang-kurangnya 18 tahun namun tidak lebih tua dari usia 35 tahun. Menunjukan interpersonal skills sebagai pemimpin suatu komunitas dan memiliki passion untuk menciptakan perubahan sosial yang positif.

Selain itu, calon peserta juga aktif sekurang-kurangnya dalam satu jenis sektor, seperti politik, bisnis, media, dan lainnya. Tak lupa, calon peserta juga wajib memiliki kemampuan berbahasa Inggris baik secara tertulis maupun lisan. Calon peserta dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir online yang dapat ditemukan di www.y2ysummit.org.

Ada 2 tahapan seleksi yaitu: Seleksi pertama akan memilih 150 calon peserta berdasarkan formulir pendaftaran, dan Seleksi kedua akan memilih 80 peserta (60 peserta internasional & 20 peserta dari Lithuania) berdasarkan interview via Skype. Peserta yang lolos seleksi Youth to Youth International Summit 2015 diwajibkan untuk membayar sebesar 100 Euro (kurang dari Rp.2 Juta) itu sudah termasuk akomodasi, makan, dan materi konferensi. Disediakan beasiswa dan bantuan dana untuk peserta, prosedur bisa dilihat di lembar formulir. Deadline pendaftaran online hingga 15 Januari 2015

Pejuang Beasiswa tunas-indonesia.org - Dosen SV-UGM - Owner of Fasnetgama Training Center (fasnetgama.co.id) - Ketua Yayasan Tunas Indonesia Jepang - Loving tennis, football, piano & family

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *