[ISIGOOD.COM] Siapa sih yang mau kalau wajahnya jerawatan? Apalagi cewek. Itulah mengapa banyak cewek rela menghabiskan waktu lama untuk antre di klinik kecantikan dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Padahal di dalam klinik, kami tidak mendapatkan perlakukan yang enak selayaknya body spa, sebaliknya kami harus menahan sakit karena wajah harus ditusuk-tusuk, dipejet, ah pokoknya sakit! Tapi ya gitu. bagi sebagian perempuan, prinsip yang dipegang adalah kalau mau cantik, ya harus siap sakit!

Begitulah perjuangan kami, wanita-wanita yang ingin wajahnya terbebas dari jerawat. Ngomong-ngomong soal jerawat, ternyata dia bukan hanya persoalan kulit. Dokter kulit Joshua Zeichner, M.D mengatakan bahwa jerawat itu tidak muncul begitu saja, melainkan muncul karena ada sesuatu yang terjadi di dalam tubuh kita, ada yang salah dengan kesehatan kita. Lebih jelas lagi disebutkan, bahwa jerawat bisa dipakai untuk mendeteksi kesehatan tubuh! Gimana dong caranya?

Ternyata, untuk mendeteksi gangguan kesehatan, kita bisa memperhatikan dimana letak jerawat kita. Apakah di dahi, pipi, hidung atau dimana? Nah, masing-masing letak jerawat itu ada maknanya sendiri. Begini penjelasannya:

Banyak muncul jerawat di dahi

 

Jerawat di dahi diatasi dengan lebih sering mengkonsumsi air mineral dan mengurangi makanan-makanan instan (changingidentityagain.net)

Artinya kamu mengalami gangguan pencernaan. Jika jerawatmu banyak muncul di sekitar dahi, disarankan supaya kamu lebih sering mengkonsumsi air mineral dan mengurangi makanan-makanan instan atau frozen food. Jika ini dilakukan, besar kemungkinan jerawat di dahi kamu akan berkurang.

Pernah muncul jerawat di antara mata dan alis?

Jerawat di antara alis dan mata (my-lovely-sister.blogspot.com)

Artinya ada yang kurang beres di bagian organ hati.  Mungkin tanpa kita sadari, kita pernah mengonsumsi makanan yang sebenarnya kita cukup alergi di situ. Makanya, wajib banget mulai memperhatikan dan menjaga makanan kita agar hati juga tetap sehat. Terutama, minuman beralkohol wajib banget dihindari.

Mungkin pelipis kamu sering berjerawat

Jerawat di pelipis mungkin ada gangguan ginjal (reinyand.com)

Jika ya, maka berhati-hatilah dengan organ ginjal kamu. Maka, jika kamu merasa pelipis kamu gampang berjerawat, kamu wajib mengurangi konsumsi kopi, soda dan minuman manis. Ganti dengan minuman beroksigen yang bisa memberi cairan bagi tubuh sehingga baik untuk ginjal dan juga kesehatan kulit wajah kamu.

Jerawat di hidung, bukan hanya mengganggu penampilan. Tapi juga penanda gangguan kesehatan serius

Jerawat di hidung kemungkinan ada gangguan jantung (viva.co.id)

Jerawat di hidung menandakan ada yang tidak beres dengan jantung kamu. Apalagi jika jerawatnya relatif banyak dan bandel. Artinya selalu datang. Mungkin kamu sering mengonsumsi makanan-makanan berkolesterol tinggi. Jadi, tidak ada salahnya jika kamu mengurangi konsumsi daging dan gorengan.

Jika pipi imut kamu muncul jerawat

Jerawat di pipi (inti-kesehatan.com)

Jerawat di area ini menandakan kamu ada permasalahan di sistem pernafasan. Mungkin, bisa karena alergi debu, atau asap rokok. Selain itu, jerawat di pipi juga bisa muncul jika kita terlalu sering mengonsumsi makanan pedas dan kurang sayuran hijau. Atau satu lagi, mungkin kita sering nempelin hape, sarung bantal dan mengusap pipi dengan tangan? Pastikan semua itu bersih jika tidak ingin pipi kita jerawatan. Kan sayang!

Jerawat di sekat bibir, atau di sudut bibir. Gak enak banget pasti!

Jerawat di bibir berarti ada masalah hormon (beranda-artikel.com)

Itu menandakan ada masalah di hormon. Ini terjadi jika kamu kurang istirahat, alias kelelahan. Makanya jangan terlalu sering begadang. Kebiasaan-kebiasaan itu, akan mengganggu hormon. Sehingga rawan muncul jerawat, terutama bagian bibir.

Bagaimana dengan jerawat di dagu?

Jerawat di dagu berarti ada masalah di bagian perut dan lambung (mummysupplement.net)

Indikasi kuat, jika dagumu berjerawat, berarti ada masalah di bagian perut dan lambung. Hayo, kamu makan teratur gak? Atau jangan-jangan kamu punya riwayat maag tapi tetep bandel dengan pola makan tidak teratur. Makanya, untuk menghindari jerawat di bagian dagu, kita kudu teratur pola makannya, dan seirng-sering mengonsumsi makanan berserat.

Sumber:  www.kawankumagz.com

Wanita yang sedang belajar tentang bagaimana menjadi seorang wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *