[ISIGOOD.COM] Setiap manusia butuh hiburan, butuh kebutuhan yang dapat memuaskan batin mereka. Guna mengusir penat dari segala aktivitas padat di hari kerja, hiburan pun menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Untuk itu, Chemistry Art Festival (CAF) 2015, mencoba menyajikan hiburan yang berbeda bagi para pecinta kebudayaan dan kesenian Indonesia, khususnya Yogyarkarta. CAF sendiri adalah kegiatan Pentas Seni tahunan Dies Natalis Jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Yogyakarta (Jurdik Kimia FMIPA UNY) yang akan dilaksanakan 2 hari, yakni Sabtu dan Minggu pada tanggal 17-18 Oktober 2015 nanti.

Apa yang berbeda? Dari namanya saja sudah tertera dengan jelas, Pagelaran Pentas Seni. Kegiatan ini menampilkan bakat dan kemampuan para mahasiswa Jurdik Kimia FMIPA UNY dalam bidang non-akademik untuk mengembangkan jiwa kreatif dan kompetitif mereka dalam memperkenalkan kesenian dan kebudayaan Yogyakarta yang sesungguhnya. Tak hanya dari kalangan kampus, Panggung Pentas Seni ini nantinya turut mengundang seniman-seniman dan musisi Indie Yogyakarta untuk mengexplore kelihaian mereka di bidang musik, rupa, tari, sastra, ataupun lainnya.

Namun tanpa kita sadari kuliner juga merupakan salah satu kekayaan kebudayaan yang kita miliki. Acara yang diselenggarakan oleh Departemen Senior (Seni dan Olahraga) Himpunan Mahasiswa Kimia 2015 ini pun berusaha mengemas kesenian serta kuliner Yogyakarta dalam bentuk bazar kuliner. Stan-stan yang ada di dalam bazar ini ditujukan sebagai ruang transaksi bagi UKM-UKM (Usaha Kecil Menengah) di bidang kuliner untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Selain itu, ada pula games & doorprize yang berkaitan dengan ilmu sains untuk sekedar memperkenalkan sains khususnya ilmu kimia kepada para pengunjung.

Acara bertempat di Plasa Pasar Ngasem, yang terletak tak jauh dari kompleks wisata Kraton Yogyakarta. Bagi para wisatawan yang baru saja mengunjungi Kota Gudeg ini, Plasa Pasar Ngasem bisa anda temukan berbatasan langsung dengan kompleks wisata Tamansari. Ditambah lagi, acara terbuka untuk semua kalangan pengunjung (masyarakat umum) serta tidak dikenakan tiket / biaya masuk.

Menarik bukan? Tidak hanya terhibur, Anda yang berkunjung dapat sekedar menyicipi berbagai makanan yang dihidangkan, dan menjadi lebih dekat dengan kesenian dan kebudayaan di Yogyakarta. Mengetahui lebih banyak tentang kesenian dan kebudayaan apa yang ada di Yogya, serta beragam wisata kulinernya yang tak kalah lezatnya, Melepas penat, sekaligus belajar. Belajar sains lewat kuis yang diajukan, belajar mencintai kota Yogyakarta.

Maka tak ada salahnya mengunjungi acara ini. Segera tandai kalender Anda pada 17-18 Oktober nanti and get your foot touch the event!

Pamflet FIX

 

Ingin acaramu dipublikasikan pada komunitas pembaca kami? Klik di sini!

Pegiat timeline. Bisa ditemui dalam akun @ervinalutfi di Twitter dan Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan