[ISIGOOD.COM]  Universitas Paramadina bekerjasama dengan para dermawan Indonesia untuk kesembilan kalinya menawarkan beasiswa kepada siswa-siswi serta lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki prestasi akademik maupun non akademik untuk mengikuti pendidikan (S1) di Universitas Paramadina, pada Program Studi :

–          Manajemen

–          Falsafah dan Agama

–          Ilmu Komunikasi

–          Psikologi

–          Hubungan Internasional

–          Teknik Informatika

–          Desain Komunikasi Visual

–          Desain Produk Industri

Syaratnya kamu adalah siswa kelas 3 atau lulusan SMA sederajat dari seluruh Indonesia dengan nilai rata-rata NEM/UAN, STTB, rata-rata raport kelas X, XI, dan XII minimum 8,00. Dengan tanggal lahir 1 Januari 1996 dan setelahnya. Selain itu, kamu aktif dalam kegiatan organisasi intra dan ekstra sekolah, mampu berbahasa Inggris atau berbahasa asing lainnya. Kamu juga tidak pernah terlibat tindak kriminal (penyalahgunaan narkotika dan miras, pemalsuan, pelecehan seksual dan tindakan asusila lainnya, serta tindak kekerasan) dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Kamu yang berhasil menerima beasiswa ini, harus menyelesaikan masa studi kamu maksimal dalam kurun waktu 4 tahun, mendapatkan IPK minimal 3.25 per semester dengan pencapaian rata-rata 18 SKS per semesternya, dan tidak sedang menerima beasiswa dari institusi lain.

Kamu yang ingin mendaftarkan diri di beasiswa ini, bisa mendapatkan formulir pendaftaran di Bagian Informasi  Universitas Paramadina tanpa dipungut biaya atau dapat di download di sini. Selain itu, formulir pendaftaran yang sudah dilengkapi, wajib ditandatangani di atas materai 6000 rupiah di tempat yang telah disediakan. Pengumpulan formulir dan berkas tidak dapat dikirimkan melalui email. Sehingga, kamu  harus mengirimkannya kepada :

Tim Panel Paramadina Fellowship 2016

Universitas Paramadina

Jl. Gatot Subroto Kav. 97, Mampang Jakarta, 12790

Batas akhir pendaftarannya adalah 15 April 2016.

Nilai beasiswa yang diberikan oleh Paramadina Fellowship 2016, mencakup pendanaan:

  • Dana transportasi dari tempat asal menuju ke Universitas Paramadina (dengan menyertakan bukti perjalanan).
  • Biaya studi maksimal 4 tahun kalender akademik.
  • Mencakup biaya pra-kuliah sebesar Rp 2.500.000,- (dua juta lima ratus ribu rupiah).
  • Tunjangan buku 1 juta rupiah selama 7 semester.
  • Biaya hidup (living allowance) sebesar Rp. 1.200.000 / bulan, dan + 30% dari dana tersebut dikenakan untuk biaya akomodasi selama tinggal di asrama.

Disediakan asrama, dengan ketentuan sbb:

  1. Wajib tinggal di asrama yang ditentukan Universitas Paramadina selama 1 tahun atau 2 semester berturut-turut.
  2. Penerima beasiswa dari wilayah Jabodetabek, juga berhak atas biaya hidup dan tetap wajib tinggal di asrama selama waktu yang ditentukan.
  3. Pengelolaan asrama akan dibebankan pada masing-masing penghuni (dalam hal ini penerima beasiswa) untuk melatih kemandirian dan tanggung jawab.
  • Kemungkinan pelatihan dan magang selama studi.
  • Peluang kesempatan kerja atau tawaran kerja dari Donor atau perusahaan mitra Universitas Paramadina, setelah menyelesaikan studi S-1.

Contact:
Direktorat Kerjasama dan Fellowship

Universitas Paramadina, Jl. Gatot Subroto Kav.97 Jakarta 12790

Email: suci.ayuningtyas@paramadina.ac.id
Info lebih lengkap, bisa dilihat di www.paramadina.ac.id

About

Redaksi Isigood.com menerima kiriman tulisan yang sesuai dengan rubrik yang ada. Baca ketentuannya di halaman "Kirim Tulisan" pada bagian atas situs ini. Kirim tulisanmu ke hzhafiri@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *