[ISIGOOD.COM] Pria bertipe ‘cowok jutek’ terkadang ada dalam kehidupan para wanita, entah sebagai teman sekolah, teman kuliah, atau rekan kerja. Atau misalnya kamu sebagai mahasiswi baru, berkenalan atau bertemu dengan seorang cowok teman seangkatan yang kebetulan se-grup ketika OSPEK. Atau sebagai mahasiswi baru bertemu dengan seorang kakak kelas yang berlagak sangar dan galak terhadap adik-adik kelasnya, tapi terlalu sering dia beraksi di sekitar kamu.

Catatan: Artikel ini tidak khusus diperuntukkan buat para wanita, karena kalian para cowok-pun terkadang tidak sadar kalau termasuk di dalam kategori jutek ini.

Nah khususnya bagi para wanita, cowok jutek ini terkadang bisa sampai nyebelin karena gayanya yang terkadang merasa tinggi atau tak merasa harus menganggap kehadiran wanita di sekelilingnya. Pokoknya gengsinya tinggi banget.

Tapi bukan berarti mereka akan seterusnya begitu, karena sebagai manusia biasa pasti akan tiba saatnya jatuh hati pada seorang wanita.

Btw mau tau gak gimana sih ciri-ciri cowok yang jutek tapi diam-diam menyukai seorang wanita? Dan di sisi lain buat para wanita, memang menyebalkan kalau kamu suka sama cowok tapi cowok itu reaksinya dingin banget atau bisa disebut jutek abis. Tapi tunggul dulu, ternyata cowok yang suka jutek sama kita itu bisa jadi kalau dia diam-diam menyukai kamu. Kenapa seperti itu? Karena ternyata cowok jutek memiliki sifat pemalu. Jadi kalau mau mengutarakan cinta pada seseorang pasti gengsinya gede banget. Oke langsung aja deh, bagi Kamu yang ingin mengetahui ciri-ciri cowok jutek suka sama Kita baiknya simak tips dibawah ini.

1. Diam-diam Suka Curi Pandang

Mencuri pandang (punkygapteg.net)

Buat para wanita, pernahkah mergokin dia tiba-tiba memandangi kamu dari jarak jauh? Tapi setelah bertatapan mata, tiba-tiba dia langsung memalingkan muka. Itulah tanda-tanda bahwa hatinya akan merasa resah bila tidak memandangi wajah kamu yang telah membuatnya jatuh cinta. Dan itulah ciri-ciri rasa gengsi dan sifat pemalu, tapi sebenarnya dia ingin memberi perhatian kepada seseorang. Malu tapi mau, tidak berani mengungkapkan dengan kata-kata. Yah namanya juga cowok pemalu. Tau nggak? Dengan cara itu dia juga ingin tahu apakah kamu juga merespon tatapan matanya.

Nah kalau sudah tercium tanda-tanda tersebut tinggal bagaimana perasaanmu kepadanya. Kalau memang tidak menutup kemungkinan bagi cowok tersebut, baiknya kamu membalas pandangannya dan usahakan berikan sedikit senyuman. Tujuannya agar dia juga sadar kalau kamu juga suka sama dia. Selanjutnya, biarkan magnet perasaan kalian yang akan mulai meredam sifat jutek dan pemalu pada dirinya.

2. Cari–cari Masalah dan Tiba-tiba Marah Tidak Jelas

Marah tidak jelas (cybertrav.info)

Kamu pernah gak menemui seorang cowok yang sering cari–cari masalah gitu? Entah itu dia tiba–tiba marah–marah gak jelas atau apa lah yang pokoknya bikin kita geleng–geleng kepala dan berpikir dalam hati ‘Ini apaan sih orang?’. Usut punya usut, terkadang itu merupakan suatu cara yang dibuat-buat oleh seorang cowok yang ingin berinteraksi sama kamu. Orang ini ingin mencari cara buat bisa dekat denganmu, cuma caranya saja yang tidak wajar dan jauh dari kesan natural.

Bisa saja cowok jutek sedang mencari perhatian dengan hal yang tidak masuk akal, bahkan salah satunya marah-marah tidak jelas sama kamu. Contohnya dia akan membesar-besarkan masalah yang kecil. Mungkin dia sudah kehabisan akal dan mulai stres tidak menemukan cara yang pas buat narik perhatian kamu. Akhirnya ya dia pun kemudian mencari–cari masalah itu.

Tapi kamu juga harus tau, kalau dia melakukan itu agar tetap bisa berinteraksi sama kamu. Sebabnya yaitu, dia sangat malu untuk mendekati kamu, jadi dengan cara ini dia akan bisa ngomong dan komunikasi sama kamu. Sebab dimulai tanpa masalah, mereka tidak punya alasan untuk mendekati kamu. Jadi buat kamu hadapi sikap dia yang satu ini dengan bijak yah.

Kalau ada cowok yang seperti itu, kamu jangan langsung menimpalinya dengan balik bersikap emosi. Tanggapi saja baik–baik, ajak ngobrol, pokoknya buat dia merasa tenang dan yang terakhir tanyain ke dia ‘Ngapain sih kamu marah?’, dijamin deh, dia gak bakalan bisa ngomong dan serba salah sendiri.

3. Sok–Sokan dan Cari-cari Perhatian

Sebagai seorang cewek, biasanya kamu tidak suka melihat cowok yang berlagak sok–sokan. Pokoknya sok dalam hal apapun, contohnya, kita ada teman, trus dengan gaya sok kenal. Si cowok jutek ngobrol dengan akrab sama teman kita seolah udah lama kenal, padahal teman kita tidak merasa mengenalnya sedekat itu.

Melihat kejadian tersebut, tentu saja dalam hati kamu akan merasa risih. Dan muncul perasaan semakin tidak suka dan dongkol ngerasain si jutek ini. Padahal di sisi lain, sebenarnya si cowok ini gak lagi cari perhatian sama temen kita, tapi target utamanya adalah kamu. Dia justru sedang melakukan cara supaya bisa dekat dengan kamu melalui berpura–pura ngobrol dengan teman kita tadi. Makanya, jangan selalu membenci orang yang sok–sokan, karena bisa jadi sok–sokan yang ia lakukan adalah demi mencari cara supaya bisa mendekati kamu.

4. Salah tingkah dan Kerap Kikuk

Kalau sudah bertemu ‘face to face’ dengan seseorang yang disukainya, maka cowok jutek dijamin akan memulainya dengan salah tingkah.

Yup, salah tingkah atau salting selalu dialamin oleh cowok yang super jutek kalau ketemu seseorang yang disukanya. Misalnya di saat dia sedang kumpul sama teman-temannya, tiba-tiba kamu datang. Lihatlah sikap dan perubahan pada dirinya ketika ada kamu. Yah bisa saja mukanya akan memerah, geraknya menjadi kaku, tidak wajar, atau kikuk dan jadi serba salah. Dan akhirnya tak jarang keringat mengucur deras deh. Nah, jika kamu menemukan sikap seperti itu sama cowok yang jutek, baiknya kamu bisa memulai obrolan sebentar dengan sekedar bertanya kabar atau apalah. Jika hal itu dilakukan, si jutek akan merasa senang dan berpersepsi kamu sudah welcome atas dirinya.😀

5. Selalu Ingin Terlihat Berwibawa

Ingin diperhatikan, ingin terlihat elegan dan ingin terlihat wow … Itulah sifat cowok jutek kalau suka sama cewek. Tapi biasanya hal ini selalu dilakukan oleh cowok jutek yang memiliki prestasi menonjol, namun sangat lemah untuk kepercayaan diri menghadapi masalah cinta. Jadinya sok berwibawa deh agar selalu dipandang di depan cewek yang disukanya.

Nah, itulah ciri-ciri seorang cowok jutek yang sebenarnya mau tapi malu mengungkapkan rasa sukanya kepada seorang wanita. Silakan bagikan kepada teman-teman kamu.

6. Merapikan Penampilannya Ketika Bertemu Kamu

Berusaha rapi dan jaim (malesbanget.com)

Sikap ini juga merupakan salah satu ketidakwajaran yang datang dari alam bawah sadar dia ketika bertemu dengan seorang wanita yang disukainya. Sekecil apapun yang dia lakukan, nalurinya pasti membuatnya melakukan suatu daya upaya untuk merapikan apakah penampilannya sudah cukup keren untuk membuat kamu yakin pada dirinya. Tapi agi-lagi, dia akan melakukannya sekelebat dan sekilas lalu karena tak ingin kamu menyangkanya sedang berdandan untuk bertemu denganmu.

7. Bara Cemburu akan Membuatnya Makin Jutek Tak Karuan

Tak jarang sifat jutek dan gengsinya akan semakin menguat dan tidak karuan ketika dia terbakar bara cemburu. Terutama ketika melihatmu sangat akrab dan dekat ketika berinteraksi dengan cowok lain yang tidak dia kenal. Buat dia, lebih mudah beban batinnnya bila menghilang dari tatapanmu dari pada melihat kamu berakrab ria dengan seorang cowok lain.

Nah, itulah tanda-tanda seorang cowok jutek yang sebenarnya mau tapi malu mengungkapkan perasaan sukanya kepada seorang wanita.

 

About

Redaksi Isigood.com menerima kiriman tulisan yang sesuai dengan rubrik yang ada. Baca ketentuannya di halaman "Kirim Tulisan" pada bagian atas situs ini. Kirim tulisanmu ke hzhafiri@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan