[ISIGOOD.COM] Tidak ada seseorang yang tidak ingin menjadi lebih baik dan lebih sukses dari sebelumnya. Semua orang ingin menjadi lebih sukses, begitu pula dengan karir. Untuk itulah, banyak orang yang mencari kiat dan cara tertentu agar target dan keinginannya itu tercapai. Penghujung tahun ini, tentunya kamu akan memikirkan tentang target menjadi lebih sukses daripada tahun sebelumnya.

Namun, terkadang seseorang kerap melakukan sebuah kesalahan dalam menentukan jalannya. Awalnya hanya ingin lebih sukses, tapi justru kerugian yang didapatkan. Hal itu menunjukkan bahwa sebuah keputusan dan pertimbangan memang harus didapatkan dalam keadaan yang baik. Selain pikiran harus jernih, kematangan keputusan juga penting.

Untuk itu, setiap orang perlu memancing diri agar dapat memiliki pikiran, pekerjaan ataupun sesuatu yang menurut mereka menjadikan lebih baik. Apalagi, orang yang baik adalah orang yang terus berusaha menjadi lebih baik. Nah, untuk itu ada beberapa saran untuk karir yang bisa membuat kamu lebih sukses. Simak!

Jangan terlalu berambisi dengan angan dan melupakan agenda terdekat

jangan terlalu terbuai dengan rencana masa depan tanpa peduli dengan agenda terdekat. (lifehack.org)

Jika kamu memang memiliki rencana lima tahun atau tujuh tahun kedepan memang diperlukan. Namun, jangan mengabaikan hal yang lain. Jangan sampai juga kamu terlalu bangga dengan rencana. Sebab, rencana tetaplah rencana jika belum dikerjakan. Jangan sampai rencana lima tahun kedepan justru membuatmu buta dengan agendamu terdekat. Tak jarang seseorang terlalu membanggakan sebuah rencana tanpa dapat memenuhinya. Jadi, tetaplah kerjakan target dan agendamu yang dekat sembari meraih rencana 5 tahunmu.

 Jangan menutup diri terhadap suatu peluang yang lebih menjanjikan

Jangan menutup diri. (wordpress.com)

Kamu memang bagus memiliki sifat yang loyal di tempatmu bekerja. Tapi itu bukan berarti kamu harus menutup diri dari sebuah peluang yang menjanjikan. Memang sangat diperlukan seseorang yang setia, murah hati, cekatan bekerja dan hormat pada atasan. Akan selalu ada jenjang karir bagi sesosok pribadi yang demikian. Namun, sekali lagi itu juga bukan berarti kamu menutup diri dari peluang yang ada. Apalagi jika peluang tersebut jauh lebih menjanjikan.

Jangan melulu mikirin uang, nikmatilah pekerjaanmu sebaik mungkin

Jangan melulu mikirin uang! (floridaconnects.info)

Jika ada saran bekerjalah untuk penghasilan yang besar maka uang akan mengikutimu, maka salah. Hal yang terindah adalah hobi yang dibayar. Jadi, lakukanlah pekerjaanmu dengan rasa yang tulus. Lakukanlah pekerjaan yang kamu sukai dan memiliki magnet bagimu. Maka jika kamu selesaikan pekerjaan dengan sebaik mungkin, apalagi itu kesukaanmu. Pasti uang juga akan mengikutimu.

Tak ada salahnya melamar kerja yang bukan keahlianmu

Tidak ada salahnya mencoba. kamu hanya perlu bekerja sedikit lebih keras. (careerrealism.com)

Jika kamu memiliki keinginan terpendam untuk bekerja di suatu bidang yang bukan keahlianmu, cobalah untuk memasukinya. Tidak ada salahnya kamu mencobanya. Ingatlah bahwa setiap kesempatan kerja adalah merupakan kesempatan emas Anda untuk menambah pengalaman. Bukan hanya itu, kegiatan barumu juga akan mengasah kemampuan, serta membangun kepercayaan diri, yang mana tak akan membuang waktu Anda.

Nah, itu dia guys. Beberapa saran yang cocok kamu terapkan sebagai saran sukses bagi karirmu. Semoga bermanfaat.
Sunber : kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *