[ISIGOOD.COM] Sebagian orang yang berpacaran memang sudah meniatkan untuk serius. Hubungan yang serius biasanya tidak hanya mengandalkan senang-senang atau foya-foya dalam menjalani hubungan. Karena mereka tahu, mereka berhubungan bukan hanya untuk saat ini tetapi untuk masa depan juga. Namun, ada juga pasangan yang berpacaran hanya untuk senang-senang (a.k.a nggak serius). Ya mungkin karena memang mereka belum siap untuk menjalani hubungan yang serius. Lalu, apa saja tanda-tanda seseorang yang belum siap untuk menjalani hubungan yang serius? Berikut ini ulasannya.

1. Mereka tidak progresif dalam suatu hubungan

Hubungan mereka tidak progresif (www.progressiveimpact.org)

Seperti tumbuhan, hubungan juga perlu mengalami perkembangan. Kalau hubungan tersebut hanya mandek di satu titik (a.k.a tidak ada perkembangan), bisa dibilang hubungan tersebut belum cukup serius. Mereka yang menginginkan hubungan serius, tentunya menginginkan adanya suatu kemajuan dalam hubungan mereka juga.

2. Mereka lebih banyak meminta daripada memberi

Lebih banyak meminta daripada memberi (cache.understandingrelationships.com)

Jika salah satu dari mereka lebih menginginkan untuk diberi daripada memberi, hubungan tersebut perlu dipertanyakan keseriusannya. Jika benar-benar mencintai seseorang, memberi itu justru menjadi kesenangan. Ia bahagia bila pasangannya bahagia. Namun jika ia selalu memikirkan keuntungan dirinya sendiri, berarti hubungan tersebut memang belum serius.

3. Mereka sulit dipahami

Mereka sulit dipahami (www.redtouchmedia.com)

Sulit dipahami dalam hal ini maksudnya adalah mereka seringkali tidak tahu apa yang mereka inginkan dari hubungan itu. Ketika ditanya apakah mereka serius, mereka tidak dengan tegas menjawab “serius”. Hubungan yang seperti ini biasanya memang dijalani oleh mereka yang memang belum ada niatan untuk serius. Hubungan mereka pun terlihat mengalir saja.

4. Mereka menghindari keluarga dan teman dekat pasangan

Mereka cenderung menghindari keluarga atau orang terdekat pasangannya (www.tewealth.com)

Bertemu dengan keluarga dan teman dekat adalah indikasi dari seriusnya suatu hubungan. Orang yang sudah serius tentunya tidak akan takut atau ragu-ragu bertemu dengan orang terdekat dari pasangannya. Kalau seseorang masih takut atau enggan bertemu dengan keluarga atau bahkan teman dekat dari pasangannya, bisa jadi memang dia belum berniat untuk menyeriusi hubungan tersebut.

5. Mereka terlalu menuntut—bahkan untuk sesuatu yang tidak perlu

Mereka terlalu banyak menuntut pasangan mereka (i.huffpost.com)

Menuntut adanya tanggung jawab itu pasti. Menuntut adanya kedewasaan dalam berhubungan itu juga harus. Tetapi kalau menuntut sesuatu yang bahkan tidak perlu, seperti “Kamu harus diet”, “Kamu nggak boleh bergaul sama dia”, atau tuntutan-tuntutan lain yang tidak terlalu perlu, berarti hubungan ini memang tidak cukup serius. Adanya tuntutan semacam itu mengindikasikan adanya keegoisan dalam suatu hubungan.

6. Mereka sulit untuk mempercayai pasangannya sendiri

Mereka sulit percaya satu sama lain (www.todaypictures.com)

Kepercayaan adalah salah satu elemen penting dalam menjalin sebuah hubungan. Apalagi dalam sebuah hubungan yang dewasa, rasa saling percaya itu perlu. Jika untuk mempercayai pasangan saja sulit, lalu bagaimana hubungan tersebut bisa menjadi hubungan yang berkualitas?

7. Mereka menginginkan kebebasan yang berlebih

Mereka menginginkan kebebasan yang berlebih (i.ytimg.com)

Menginginkan kebebasan itu wajar kok. Apalagi untuk seseorang yang memang sudah terbiasa hidup independen. Namun jika dia merasa sebuah hubungan menjadi penghalangnya untuk melakukan sesuatu yang dia suka, berarti hubungan yang sedang dia jalani memang tidak serius. Hubungan yang serius tentu bisa mengetahui sampai batas mana kebebasan itu diberlakukan. Hubungan yang serius tentu bisa saling memahami apa kesukaan masing-masing pasangan. Jika hubungan tersebut dia rasa menjadi penghalang, berarti dia memang belum siap untuk menjalani hubungan yang serius.

Sumber: lifehack.org

Santai aja ya bacanya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *