[ISIGOOD.COM] Apa impianmu? Kamu punya impian kan! Semua orang berhak untuk bermimpi. Bukan hanya berhak, tapi harus. Tanpa mimpi, orang akan hidup untuk sekedar hidup. Tidak punya target, tidak punya greget. Langkahnya akan lempeng aja karena tidak punya sesuatu yang harus diperjuangkan atau diwujudkan. Jadi, mumpung masih hidup, jangan sampai kamu hidup tanpa mimpi!

Yap, artikel ini menegaskan kembali kepada kamu semua, jangan pernah takut bermimpi! Kamu hasrus membuat mimpi, lalu bangun dan mengejar mimpi itu!

Mulai sekarang, tetapkanlah. Apa impian dalam hidupmu?

Segera tentukan, apa impian yang kamu harapkan (marketingwithnatasha.com)

Kamu harus punya mimpi. Ini adalah hal mutlak yang harus kamu miliki selama nyawa masih di kandung badan. Mungkin sekarang ini, kamu punya sederet keinginan yang ingin kamu wujudkan. Ingin punya mobil lah, lulus cepet, punya pacar, dapat kerja dan lain sebagainya. Tapi itu bukanlah impian!

Impian adalah satu hal, titik puncak dari semua keinginan,  yang ingin kamu wujudkan. Jadi, dari banyak keinginanmu itu, tetapkanlah satu hal sebagai impianmu. Kemudian posisikan keingingan-keinginan tadi sebagai langkah untuk mewujudkan impian.

Yakin dan ikutilah impianmu itu

Yakinlah bahwa kamu bisa mengejar impianmu (www.inc.com)

Ketika kamu membuat mimpi, kamu telah melihat kemampuan diri. Kamu tahu, sebatas mana kamu bisa membuat impian. Jadi, jika kamu telah menetapkan sebuah impian, hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah merasa yakin atas impian itu. Kemudian ikuti kata hatimu untuk mewujudkannya. Orang yang gagal mencapai impian adalah orang yang tidak yakin dengan impian itu sendiri. Jadi singkirkan jauh-jauh pesimisme di dalam diri. Karena you are what you think, right?

 

Fokus saja pada langkah nyata untuk mengejar impian

Visualisasikan impianmu menajadi aksi nyata (www.shemazing.net)

Percuma kamu membuat impian jika hanya kamu biarkan menjadi sebuah impian. Yang harus kamu lakukan adalah membuat impian menjadi kenyataan. Maka, kamu harus memvisualisasikan impianmu itu menjadi langkah nyata. Break down impian besarmu menjadi strategi yang detail, apa yang harus kamu lakukan setiap hari, apa yang harus kamu dapatkan dalam sebulan, apa yang harus kamu capai dalam setahun dan seterusnya. Langkah detail itu membuat impian tidak hanya sekedar awang-awang.

Jangan lupa untuk terus bahagia

Jangan lupa bahagia (i.huffpost.com)

Satu lagi hal yang sangat penting, jangan sampai kita lupa untuk bahagia. Bahagia membuat kita tetap semangat, meski mungkin diterpa kesulitan yang tidak terbayangkan sebelumnya. Bahagia membuat kita terus dikelilingi aura positif dan optimis untuk mengejar impian itu. Jangan sampai kamu jadi orang yang tidak bahagia dengan alasan fokus mengejar impian. Kamu jadi kehilangan teman, sahabat, waktu istirahat atau bahkan kehilangan waktu untuk bernafas panjang dengan lega. Artinya harus ada yang diubah dari caramu mengejar impian! Satu hal yang harus selalu kamu ingat: berbahagialah.

 

Pede aja, Biarkan saja orang bilang apa. Kamu yang lebih tahu perihal impianmu

Ada kalanya kita harus cuek dengan apa kata orang (media3.onsugar.com)

Mungkin ada yang memandang aneh tentang impianu. Ada yang mengatakan terlalu sepele, atau ada juga yang bilang terlalu muluk-muluk. Tapi sudah, ada saat dimana kamu berhak mengabaikan apa kata orang. Terlebih lagi ketika perkataan orang hanya berisi hal-hal negatif. Impianmu adalah milikmu. Kamu yang lebih tahu, mengapa kamu memimpikan hal itu. Jadi, stay cool saja, lakukan yang terbaik untuk mengejar impian. Kelak, mereka-mereka yang saat ini meremehkanmu, akan sadar bahwa kamu adalah orang yang bertanggung jawab  atas impian yang telah kamu tetapkan.

 

Libatkan orang lain dalam mimpimu. Orang yang siap mendukungmu

Belajar dari orang yang telah meraih impiannya (static.wixstatic.com)

Tapi kamu harus pasang telinga untuk orang-orang yang memberikan pesan positif kepadamu. Kamu harus melibatkan orang lain dalam mengejar impianmu. Misalnya, belajarlah dari orang-orang yang punya impian sama denganmu dan telah sukses mewujudkannya. Kamu perlu tahu, bagaimana orang itu bisa mewujudkan impiannya, berapa kali ia terjatuh dan bagimana dia mengatasi masa sulit itu. Kamu perlu belajar dari mereka!

Akhirnya, rayakan keberhasilanmu

Impianmu adalah milikmu. Selamat merayakan kebahagiaan (affinitydirectory.com.au)

Akhirnya, ketekunan, kesungguhan dan kesabaran adalah kunci untuk akhirnya kamu sampai pada impian yang selama ini kamu tancapkan. Satu hal yang harus selalu kamu ingat, bahwa hasilu tidak akan menghianati kerja kerasmu. Jadi bekerja keraslah untuk mengejar impianmu!

Wanita yang sedang belajar tentang bagaimana menjadi seorang wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *