[ISIGOOD.COM] Prestasi musisi-musisi anak negeri sudah sering diapresiasi dengan baik di dunia internasional. Tak jarang, beberapa sudah mencicipi konser di luar negeri. Salah satunya Grup band ini, NOAH, yang akan segera menggelar konser di tiga kota besar di AS, yaitu Los Angeles, Washington, DC, dan New York.

Band NOAH yang terdiri dari Ariel (vokal), David (keyboard), Lukman (gitar) dan Uki (gitar) — siap menghibur para warga Indonesia di tiga kota besar di Amerika.

Konser akan dimulai di kota Los Angeles (3 Oktober 2015), lalu berlanjut ke Washington, DC (4 Oktober 2015), dan terakhir di kota New York (9 Oktober 2015).

Ini adalah pertama kalinya kelompok ini manggung di AS. Salah satu persiapan yang tengah dilakukan oleh NOAH saat ini adalah menyusun lagu yang akan dibawakan nanti pada saat manggung.

“Bingung mau naruh song list-nya, apakah semuanya lagu baru atau kita gabung sama lagu yang lama,” ujar Ariel kepada VOA baru-baru ini.

“Jadi itu dulu pertama kali yang disiapkan, kita siapkan beberapa gimmick-nya sajalah. Jadi yang penting biar enggak terlalu sama (dengan) CD dan bagaimana caranya biar pertunjukannya menarik buat dilihat,” tambah pria kelahiran tahun 1981 ini.

Personel NOAH di bandara (gotrip.info)

Baru pertama kali manggung di AS bagi Ariel menjadi keuntungan tersendiri, karena menurutnya ia dan NOAH menjadi lebih bebas dalam menyusun lagu yang ingin mereka bawakan. ​

Yang pasti para penonton di AS bisa tetap bernostalgia melalui lagu-lagu lama dari NOAH, yang dulu dikenal dengan nama Peterpan.

Yang juga menjadi pertimbangan adalah apakah nanti NOAH akan tampil dengan band penuh atau digabung dengan akustik.

“Jadi kalau dalam satu pertunjukan ada yang full band terus ada yang akustiknya juga itu agak lebih berat teknisnya. Jadi lagi dilihat tergantung kondisi nanti. Tungguengineer-nya datang sampai ke sini semua, terus kita lihat venue-nya segala macem, baru diputuskan,” jelas Ariel yang sudah terlebih dahulu tiba di Los Angeles sejak tanggal 28 September.

NOAH juga berencana akan syuting video klip untuk lagu ‘Sendiri Lagi,’ yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye. Video klip ini akan disutradarai oleh Rizal Mantovani yang kebetulan sedang ada di New York.​

“Baru final rekaman sama Iwan fals. Kan ada album Iwan fals yang baru, jadi featuring NOAH. Kalau sesuai dengan perjanjiannya, harusnya sih bulan depan sudah keluar,” jelas Ariel. Kita tunggu kabar dari konser-konser musisi Indonesia di luar negeri lainnya. Maju terus musik Indonesia!

Sumber: voaindonesia.com

Pernah bikin Puisi. Sangat tertarik pada lawan jenis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *