[ISIGOOD.COM] Namanya juga wanita, soal penampilan pasti menjadi perhatian utama. Entah karena termakan iklan di televisi atau billboard di pinggir jalan yang besar-besar itu, tampil cantik kini semakin diasumsikan secara sempit. Hampir semua wanita berpikir bahwa cantik itu harus punya badan tinggi, langsing, putih, hidung mancung dan rambut hitam berkilau. Oh ya, satu lagi, alis selebar jari. Itulah sebabnya banyak wanita yang berusaha mati-matian untuk memiliki kecantikan ideal yang dikonstruksikan bersama itu.

Berusaha untuk tampil cantik itu sah saja. Tapi jadi tidak sah jika usaha itu dilakukan dengan menyiksa dan memaksakan diri. Emang ada? Ada! Ini banyak terjadi kepada wanita yang merasa memiliki berat badan berlebih dan ingin segera kurus.

Sudah jadi trik mutlak, jika seseorang ingin kurus, maka dia harus diet. Ada berbagai tips sehat untuk diet. Karena pada dasarnya, seketat apapun program diet yang kita jalani, menzalimi tubuh sendiri bukan hal yang benar. Tapi sayang, banyak wanita yang memilih untuk menjalani diet dengan membabi buta. Ingin cepat kurus, tapi tubuh tidak terurus. Kalau sudah begini, kekasihnya pun serasa tidak bisa berbuat apa-apa, karena wanita kalau sudah punya ingin, akan sangat sulit dihalangi.

Padahal, jauh di dalam hati si Laki-laki, dia ingin berkata “Sudahlah, jangan takut gendut, sayang”

 

Jika cantikmu memang untukku, lalu kenapa? Aku tidak mempermasalahkan berat badanmu

Wanita yang selalu heboh setiap melihat sedikir penambahan berat badan (cdn.sheknows.com)

Kadang laki-laki bingung, kenapa sih kekasihnya sering uring-uringan soal berat badan. Ingin tampil cantik katanya. Tapi bukankah di mata sang Laki-laki dia sudah cantik? Lalu kenapa bingung. Ingin dinilai cantik oleh siapa sih?

Adakalanya aku bingung, kenapa kamu merasa gendut sementara di mataku kamu tidak gendut sama sekali

Jangan menyiksa diri berlebihan (www.richinfoods.com)

Salah satu sifat anomali wanita, selalu merasa gendut meskipun sebenarnya tidak gendut, tapi akan sangat marah jika dikatakan gendut karena terkadang merasa tidak segendut itu. Nah loh! Kalau sudah begini, lelakinya paling cuma bisa garuk-garuk kepala melihat kehebohan kekasihnya ketika membicarakan berat badan. Mungkin di dalam hati, sang Lelaki berkata “Kurang kurus apa sih yank kamu ini” atau “Dimana gendutnya sih kamu sayang”

Ingin rasanya berjelajah tempat makan asik. Tapi apa gunanya kalau kamu tidak tertarik

Selalu menolak apapun makanan yang diberikan

Selalu menolak apapun makanan yang diberikan

Namanya juga jalan sama pacar, paling enak ya kalau berujung ke tempat makan. Apalagi jika bisa berjelajah ke tempat makan baru yang asik-asik. Tapi akan jadi gak asik kalau akhirnya cuma makan sendirian. Masa yang satu makan, yang satunya lagi cuma ngelihatin? Kan gak asik. Makanya, terkadang lelaki yang kekasihnya sangat parno dengan bertambahnya berat badan, akan merasa bahwa jalan sama wanitanya itu gak asik. Gak seru! Awas, bahaya lho. Jangan-jangan nanti dia nyari partner kuliner yang lain.

Kesehatanmu jauh lebih penting

Iya bener. Di mata si Wanita, mungkin program dietnya itu hal yang sangat biasa. Tapi bagi lelaki, itu adalah diet yang berlebihan. Wanita terkadang tidak merasakan besarnya rasa khawatir dari lelakinya. Karena sudah banyak kasus perempuan pingsan karena diet berlebihan, masuk rumah sakit karena tidak pernah makan, atau malah ada juga perempuan yang meninggal dengan tiba-tiba karena terlalu banyak mengonsumsi pil diet. Bagi si Laki-laki, kesehatan kekasihnya jauh lebih penting daripada obsesi menjadi kurus.

Nah sahabatku wanita, jika kamu termasuk orang yang sangat takut gendut, cobalah sesekali memikirkan hal di atas. Bahwa kamu tidak hidup sendiri, maka cobalah merasakan apa yang orang lain rasakan kepadamu. Bisa jadi kamu selama ini terlalu sibuk dengan ketakutanmu sendiri. Padahal sebenarnya, ketakutanmu itu tidak pernah terjadi. Misalnya, kamu merasa sangat takut gendut karena tidak ingin kekasihmu pergi meninggalkanmu. Padahal di matanya, kamulah satu-satunya dan dia sama sekali tidak pernah berpikir untuk pergi darimu. Anyway, ada satu lagu yang sepertinya cocok untuk kamu dengarkan. Supaya kamu tidak terlalu takut gendut. Selamat mendengarkan!  😀

Wanita yang sedang belajar tentang bagaimana menjadi seorang wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *