Tidak ada kata terlambat untuk jatuh cinta

Mungkin petikan di atas tepat untuk menggambarkan suasana hati pasangan George Kirby dan Doreen Luckie yang akan menikah pada bulan Juni tahun ini. Seperti pasangan calon pengantin lainnya, mereka sedang berbungan-bunga menyambut pesta pernikahan tersebut. Berbagai persiapan telah dilakukan seperti menentukan lokasi pernikahan, memilih gaun pengantin, serta mencetak undangan. Sekilas tidak ada yang aneh dengan pernikahan tersebut.

Tapi tahukah kamu siapa George Kirby dan Doreen Luckie?

George Kirby adalah seorang kakek yang lahir di London pada bulan Juni tahun 1912 silam. Yap, praktis saat ini ia telah berusia 103 tahun! George dulunya adalah seorang petinju ternama! Sebanyak 60 kejuaraan pernah ia dapatkan sepanjang hidupnya. Ia pun pernah menjadi instruktur tinju di Amerika. Sehingga meskipun sudah berusia sangat lanjut, George masih terlihat kuat.

George Kirby saat muda dengan perlengkapan tinjunya. (Source: http://i.dailymail.co.uk)

 Sedangkan calon istrinya, Doreen, lahir di Brixton bulan September tahun 1923. Tidak kalah tua dengan calon suaminya, Doreen kini telah berusia 92 tahun. Meskipun usia mereka sudah tidak lagi muda, George dengan begitu romantisnya melamar Doreen tepat di momen Valentine lalu. Saat makan malam, George menanyakan kesediaan Doreen untuk menikah dengannya. Betapa bahagianya hati George ketika mendengar pujaan hatinya tersebut bersedia untuk dinikahi. Duh, meleleh..!

George dan Doreen saat makan malam bersama. (Source :cdn.images.express.co.uk)

Kisah cinta George dan Doreen ternyata sampai ke telinga Guinness World Records. Sehingga, pasangan ini nantinya akan memecahkan rekor baru dari Guinness World Records sebagai pasangan dengan jumlah umur terbanyak. Jika dijumlahkan, George dan Kirby memiliki jumlah usia 195 tahun. Ini lebih banyak dibandingkan dengan pemilik rekor sebelumnya yang berjumlah 188 tahun. Gokil!

Nah Gooders, seperti apakah kisah percintaan kakek dan nenek yang sedang kasmaran ini?

Ternyata, mereka telah “berpacaran” selama 27 tahun!

Mereka pertama kali bertemu pada tahun 1988 saat George berusia 76 tahun dan Doreen saat itu berusia 65 tahun. Mereka bertemu di sebuah organisasi pencarian jodoh. Saat itu, George baru saja bercerai dengan istrinya terdahulu, sedangkan Doreen telah menjanda selama lebih dari 30 tahun. Dari pertemuan itulah mereka berkenalan dan mulai saling mencintai satu sama lain.

Kebersamaan George Kirby dan Doreen di tahun 80an. (Source : cdn.images.express.co.uk)

Akhirnya, mereka memutuskan untuk tinggal bersama tanpa ikatan pernikahan sejak tahun 1990. Sehingga, meskipun mereka baru akan melangsungkan pernikahan, saat ini mereka telah memiliki 7 anak, 15 cucu dan 7 cicit. Bahkan kabarnya, anak tertuanya lah yang mendesak mereka untuk menikah. Rencananya, pernikahan mereka akan digelar pada 3 Juni 2015 mendatang dan disaksikan oleh 60 undangan. Wah, lucu kali ya menikah disaksikan anak dan cucu sendiri?

Oke, kisah ini memang memiliki sisi inspiratif buat kita. Bahwa menunjukkan rasa cinta itu tidak mengenal usia. Kapanpun kita harus bisa memperlihatkan rasa cinta kita kepada orang terkasih. Tapi, kita jangan sampai terjebak dalam kebersamaan tanpa ikatan yang jelas ya sobat!

Nah, kakek nenek ini sudah akan menikah. Kalau kamu kapan menikahnya ? 🙂

Wanita yang sedang belajar tentang bagaimana menjadi seorang wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *