[ISIGOOD.COM] Kesuksesan karir seseorang dimanapun dan dalam bidang apapun, pastinya juga ditunjang dari kepribadian seseorang. Tingkat pencapaian seseorang tentunya lebih sempurna jika dilengkapi dengan kepribadian yang juga sukses. Siapa sih yang tidak mau bergaul dengan orang yang sukses dan menyenangkan?

Bukan hanya itu loh guys, buat kamu job seeker ataupun karyawan pemula di suatu perusahaan, kepribadian ini akan membantu dalam karirmu. Bahkan, kamu akan lebih dan makin sukses dengan beberapa kepribadian yang kamu tunjukkan. Apa saja sih yaa kepribadian yang perlu kamu tunjukkan agar karirmu makin sukses? Ini dia, simak!

Kamu harus tunjukkan keramahanmu dengan murah senyum dan tampil ceria

Kamu harus tampil ceria dan murah senyum ya! (sheknows.com)

Siapapun akan lebih enak dipandang mata jika sedang tersenyum. Begitu pula kamu. Kamu juga pasti akan terlihat jauh lebih baik dengan wajah ramah dan murah senyum. Senyuman terbukti menjadikan aura diri lebih positif . Selain senyuman bisa membawa suasana dan aura diri dari dalam lebih baik, senyuman juga membawa dampak eksternal bagi orang lain yang cukup dalam. Orang lain tentunya akan melihatmu sebagai sosok dengan kepribadian yang mengasyikkan dan menyenangkan. Termasuk atasanmu, otomatis akan berpengaruh pada karirmu.

Dimanapun kamu berada dalam berkata kamu harus jujur dan apa adanya

kejujuran adalah salah satu hal penting penunjang karir. (dailymoss.com)

Jangan pernah kamu memulai karirmu dengan kecurangan dan kebohongan. Artinya, dalam bergaul dan berkata-kata kamu harus jujur. Sekalinya kamu berbohong dan tidak jujur, maka kamu akan melakukannya di kemudian hari. Nah, dalam sebuah pergaulan ketidakjujuran dan kebohongan tentunya tidak akan membuat orang lain nyaman bergaul denganmu. Apalagi menjadi orang yang tidak apa adanya. Tidak mau kan kamu menjadi orang yang berpura-pura selamanya?

Apapun keadaan diri tetap menjadi seseorang yang percaya diri

Kamu harus percaya pada dirimu sendiri! (ladyendigee.com)

Walaupun jujur dan apa adanya, kamu tetap bisa menjadi orang yang tetap percaya diri. Dalam hal apapun, kamu memang sudah seharusnya percaya diri. Orang yang penuh percaya diri akan mengerjakan pekerjaan apapun dengan yakin dan melakukan hal apapun dengan kepercayaan diri. Orang lain tentunya akan lebih menyukai seseorang dengan kepercayaan diri yang lebih baik daripada tidak.

Kamu harus berpikiran terbuka dan memahami perbedaan

Perbedaan adalah mutlak, sikap bijak adalah saling memahami dan selalu berpikiran terbuka. (scienceillustrated.com)

Agar semakin meningkatkan karirmu agar lebih cemerlang, maka kamu harus berpikiran terbuka. Mengapa? Sebab, orang yang cerdas adalah orang yang berpikiran terbuka dan mampu memahami perbedaan. Jika kamu ingin menjadi seseorang yang lebih baik dalam bidang apapun, maka secara tidak langsung kamu harus senantiasa berpikiran terbuka dan memahami perbedaan. Jika kamu sudah mampu keduanya, maka tentunya kamu akan lebih diterima oleh siapapun termasuk mempengaruhi peningkatan karirmu.

Pandai memilih topik pembicaraan yang asyik dan bisa mengobrol dengan santai

Jika kamu pandai memilih topik, pasti kehidupan akan lebih asyik. (dailymail.co.uk)

Siapapun akan menyukai seseorang yang cerdas dalam memilih topik pembicaraan. Sebab, kemampuan yang baik dalam memilih topik pembicaraan menunjukkan kecerdasan seseorang. Bukan hanya itu, cara menyatakan sesuatu ataupun mengobrol juga memerlukan suatu trik. Bagaimanapun seseorang akan lebih suka diajak berbicara dan bergaul dengan orang yang santai daripada orang yang terlampau serius. Kedua sikap ini tentunya juga bisa dapat mendukung karir kamu kedepannya untuk meraih sebuah jabatan yang lebih tinggi.

Mampu mengendalikan emosi dan menahan kemarahan dalam kondisi apapun

Memang tidak mudah, tapi kamu harus mengendalikan emosimu! (cdn.co)

Orang yang mampu mengendalikan emosinya adalah orang yang pandai mengelola diri. Dia pastinya sudah mampu menguasai dirinya sendiri. Emosinya tidak meletup-letup sedemikian rupa tanpa kendali. Jika demikian, maka apapun yang terjadi termasuk kemarahan yang meluap-kuap akan bisa dikendalikannya. Sekali lagi, marah tidak akan dapat menghancurkan karirmu perlahan.

Nah, jika kamu benar-benar menerapkannya, tunggu saja efeknya. kamu akan menjadi wanita/pria karir yang lebih sukses dan bahagia. Mau coba? Semangat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ISIGOOD.com Mengisi Diri Dengan Kebaikan