Memang, hal ini sudah menjadi masa lalumu. Kejadiannya bahkan sudah berlalu sekian tahun atau belasan tahun silam. Tapi bagi kalian yang saat ini masih mengalaminya, bersiap-siaplah kelak kalian akan mengenangnya dengan cara yang dipaparkan pada artikel ini.

Masa-masa SD, SMP dan SMA adalah masa-masa semakin mudah dikenang di jaman modern ini. Karena dengan begitu banyaknya media sosial (Grup FB, WA, BBM, dll) membuat mudah mengumpulkan kita bersama teman-teman masa kecil kita, sapa-menyapa setiap saat secara online. Akibatnya, sekarang banyak terjadi reuni-reuni SD/SMP/SMA, baik yang berskala kecil (pertemuan kopi darat berdua atau bertiga di cafe), hingga yang berskala besar hingga mem-booking rumah makan.

Mahasiswa kini (ytimg.com)

Mahasiswa kini (ytimg.com)

Kali ini isigood.com mengajak kamu mengenang masa-masa itu, tidak dengan cara reunian temu darat. Caranya, cobalah mengingat-ingat seluruh teman-temanmu satu-persatu, lalu klasifikan ke dalam tipe-tipe murid di bawah ini. Perhatian, jangan terlalu serius ya, karena itu semua sudah menjadi lembaran masa lalu yang lucu untuk dikenang.

Nah, sekarang mulailah mengingat-ingat seluruh teman-temanmu – termasuk dirimu -, masuk ke dalam tipe apakah di bawah ini.

1. Sang Idola Se-kelas dan Se-angkatan

Inilah tipe yang paling mudah diingat, karena sangat mungkin kamu juga mengidolakannya dulu. Baik secara diam-diam, kamu menjadi penggemar gelapnya, atau secara terbuka kamu sering membicarakan atau menggosip bersama teman-temanmu.

Murid yang menjadi idola biasanya memiliki penampilan yang sangat menarik. Wajah dan penampilan fisiknya secara keseluruhan bisa mempesona kamu, teman-temanmu, bahkan hingga guru-gurupun juga bisa terpesona olehnya.

2. Preman

Tipe preman ini memiliki banyak arti yang sangat luas. Namun yang mudah diingat, kelakukannya dulu suka menindas teman-temannya. Bahkan dia tidak sungkan-sungkan untuk memalak demi kesenangannya sendiri. Murid tipe ini memiliki kelakuan-kelakuan seenaknya, misalnya dengan sengaja membuang sampah sembarangan, mencoret-coret tembok sekolah, dan sebagainya, dengan maksud-maksud tertentu. Yaitu untuk menampakkan dan membuktikan diri bahwa dialah sang pemberani yang harus kalian takuti.

Kalaupun dulu pernah ada di sekolahmu, mudah-mudahan sedikit saja ya.

3. Jenius

Mengaku tidak pernah belajar dan santai-santai ketika belajar di kelas, alias tidak menampakkan ambisi apapun, tapi nilainya selalu bagus dan setiap saat mendapat tugas dari guru selalu bisa mengerjakan dengan baik. Siapa diantara kalian yang termasuk murid tipe ini?

4. Suka nge-Gank

Murid tipe ini selalu memiliki kecenderungan menggunakan pengaruhnya untuk menciptakan kelompok atau gank, dengan tema dan konteks yang biasanya tidak berhubungan dengan tugas-tugas sekolah. Mereka akan klop ketika ketemu dengan murid-murid lain yang setipe.

5. Suka Ngobrol Di Dalam Kelas

Biasanya tipe murid yang satu ini paling kerasan berada di barisan atau tempat duduk bagian belakang.

6. Heboh, Suka Cari Perhatian, Dengan Hal-hal Kecil Yang Dia Lakukan

Murip tipe ini memang paling demen kalau mendapatkan perhatian dari teman-temannya. Makanya, tidak segan-segan dia membuat dirinya heboh dengan hal-hal kecil. Misalnya, menyebarluaskan gosip, mengganti-ganti dandanan dan penampilannya, serta tak jarang pula mengeluh tentang hal-hal sepele.

7. Si Ambisius

Jaman dulu hampir seluruh sekolah menerapkan sistem ranking. Dan hampir dipastikan pula, pasti terdapat beberapa murid yang terobsesi menjadi juara kelas. Kalau posisi top biasanya diisi oleh si jenius, murid tipe ambisius ini akan mengincar ranking yang realistis, misalnya masuk 5 besar. Ciri-cirinya, suka bertanya nilai teman-temannya, terutama para pesaing utamanya. Tujuannya untuk mengetahui posisi dia, berada di ranking berapa.

8. Sering Pingsan Pas Upacara Bendera

Hanya bisa diketahui saat upacara bendera dalam keadaan panas. Dia sering oleng mendadak ketika upacara sedang terjadi.

9. Tukang Nyontek

Murid seperti ini tidak mau berusaha sendiri. Kalau ada PR atau tugas lebih sering menjiplak milik temannya tanpa mau tahu cara atau rumus yang digunakan. Akan ketahuan jika disuruh mengerjakan di depan tapi pada akhirnya dia tidak bisa.

10. Tukang Traktir

Dimana-mana pasti ada yang namanya anak orang kaya di sekolah, yang ‘dermawan’. Identitasnya harus semakin diteguhkan dengan cara sering mentraktir teman-temannya di sekolah.

11. Seniman

Tipe seniman ini memang tidak selalu ada di setiap angkatan, atau kalaupun ada mungkin baru terlihat di SMP atau SMA. Karakter fisik mereka kadang nyeleneh, atau hal-hal yang mereka lakukan sering di luar kemapanan dan kewajaran. Bisa juga mereka seorang musisi yang membenci pelajaran matematika dan fisika.

12. ‘Pak Kyai’

Mereka selalu jadi langganan Guru Agama, disuruh mengaji kalau ada acara-acara keagamaan.

 

Nah, untuk sementara ini cukup sekian dulu memaparkan 12 tipe murid di sekolah. Silakan dilengkapi dan ditambahi bila ada tipe murid lain menurut kamu.

 

Dikembangkan dari madjongke.com dan berbagai sumber lainnya.

 

 

About

Redaksi Isigood.com menerima kiriman tulisan yang sesuai dengan rubrik yang ada. Baca ketentuannya di halaman "Kirim Tulisan" pada bagian atas situs ini. Kirim tulisanmu ke hzhafiri@gmail.com

4 Comments

  1. yos

    Gyahahahaha… Fotoku itu om…
    Bersama anak2 yg memiliki karakteristik beraneka yg tak bisa dilupakan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *